Foto: www.motorcyclenews.com

Lorenzo Bertekad Terus Pangkas Selisih Poin dengan Rossi

Foto: www.motorcyclenews.com

Foto: www.motorcyclenews.com

ARAGON, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo bertekad terus memotong selisihnya dengan Valentino Rossi di empat seri tersisa demi menjadi juara dunia.

“Kehilangan poin (di Misano) dan kembali meraihnya lagi sudah membuat kejuaraan ini jadi lebih menarik, dan aku harus selalu berusaha memotong jarak poin di balapan-balapan berikutnya,” ucap Lorenzo di Crash.

Akhir pekan lalu, Lorenzo tampil sebagai pemenang MotoGP Aragon, Spanyol sekaligus menjadi respons positif darinya setelah dua pekan lalu di Misano gagal meraih poin untuk kali pertama pada musim ini. Kemenangan di Aragon jelas penting bagi Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia dengan Rossi.

Sejauh ini kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut menempati dua tangga teratas dengan terpaut 14 poin saja. Rossi masih memuncaki klasemen dengan 263 poin, diikuti Lorenzo di bawahnya dengan 249 poin.

Selain Rossi, Lorenzo juga masih mewaspadai aksi juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) yang di atas kertas masih mampu menjadi juara dunia–walaupun secara realistis peluang itu tidaklah besar.

“Aku tahu itu tidak akan mudah karena Marc akan sangat tangguh di Jepang dan Valentino selalu, seperti yang kita lihat hari ini, tak pernah menyerah dalam balapan dan amat tangguh. Tidak akan mudah tapi kami punya potensi, terutama tiga (balapan) terakhir jadi kami akan berusaha tampil maksimal dalam seluruh latihan dan semua balapannya,” serunya.

Motegi, Jepang, akan menjadi balapan pertama dari empat seri terakhir pada 11 Oktober depan. Phillip Island, Australia, menyusul sepekan berselang. Sepang, Malaysia, lalu dihelat pada 25 Oktober dan Ricardo Tormo, Valencia, menjadi seri pamungkas pada 8 November.

Lorenzo sudah memenangi dua seri terakhir MotoGP Jepang sementara kemenangan terakhir Rossi di sana adalah pada tahun 2008 lalu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments