Foto: Crash.net

Lorenzo Bersyukur Iannone Mampu Tahan Rossi

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo mengaku bersyukur setelah Andrea Iannone berhasil menahan Valentino Rossi di MotoGP Australia, meski sebenarnya juga kecewa lantaran gagal mempertahankan posisi terdepan di saat-saat akhir.

“Saya sempat berada di belakang Marc. Saya melihat dia punya masalah dengan traksi. Tapi, dia luar biasa di lap terakhir, padahal saya sudah berusaha menutup ruangnya,” ujar Lorenzo di Crash.

Lorenzo mengawali balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10), dengan baik. Menjelang lap pertama selesai, pebalap asal Spanyol itu mengambil alih posisi terdepan dari Andrea Iannone dan sempat melebarkan jarak yang cukup jauh dengan pebalap lain. .

Namun, ketiga pebalap di belakangnya lambat laun mulai merapat dan Lorenzo pun harus mati-matian mempertahankan posisi. Lorenzo juga sempat kehilangan posisi ketika dirinya disalip oleh Marquez. Namun, ia kembali bisa mengambil alih posisi terdepan dan memimpin hingga beberapa lap terakhir.

Jelang, Lorenzo harus kehilangan posisinya setelah Marquez bisa menyalipnya hanya beberapa saat menjelang finis. Lorenzo pun kehilangan lima poin. Dari yang seharusnya bisa mendapatkan 25 poin, menjadi menjadi hanya mendapatkan 20 poin. Tetapi, ia juga bersyukur lantaran pesaingnya, Rossi, gagal naik podium.

The Doctor kesulitan untuk bisa bertahan di tiga besar. Ketiga sudah berada di posisi ketiga, posisinya malah disalip oleh Iannone. Jadilah sepanjang lap terakhir ia harus bertarung melawan Iannone untuk memperebutkan posisi ketiga –meski akhirnya gagal juga. “Saya memang gagal menang, tapi saya beruntung. Untung Andrea bisa menahan Valentino,” kata Lorenzo.

Dengan hasil ini, Rossi masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 296. Sedangkan Lorenzo ada di posisi kedua dengan nilai 285.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments