Foto: Getty Images

Lorenzo Berharap Hasil yang Lebih Baik di GP Argentina

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

BUENOS AIRES, suaramerdeka.com - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo berharap kondisi dan hasil yang lebih baik di MotoGP Argentina akhir pekan ini, setelah gagal naik podium di dua seri terakhir.

“Setelah kembali duduk di posisi keempat di Austin, saya menantikan untuk menghadapi Argentina untuk mencoba meraih momentum. Saya pikir kami sudah memecahkan masalah balapan pertama, di mana kami sedikit kesulitan karena isu yang berbeda, dalam cara terbaik,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

Di seri pembuka, GP Qatar Lorenzo hanya finis di urutan keempat lantaran terkendala masalah pada helm. Posisi serupa diraihnya pada MotoGP Austin akhir pekan kemarin, meski saat kualifikasi bisa meraih posisi ketiga. Dia mengaku kondisinya tidak fit karena tengah mengalami bronchitis.

“Kami ada di peringkat kelima, tapi ini masih awal musim. Saya merasa oke terkait balapan dan juga dengan tunggangannya. Sayangnya saya sakit sepanjang pekan di Austin dan saya tidak bisa ada di kondisi sempurna untuk berjuang meraih podium. Saya harap Argentina akan lebih sesuai,” kata pebalap Spanyol itu.

Hasil di dua seri tersebut membuat Lorenzo masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 26 poin, tertinggal 15 angka dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang memimpin klasemen. MotoGP akhir pekan ini akan langsung berlanjut ke seri Argentina. Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Lorenzo berharap tak ada lagi masalah yang menghampirinya sehingga bisa membangun momentum.

“Di Termas, sirkuitnya cukup bagus dan tahun lalu, meski saya tidak dalam kondisi yang optimal, saya masih bisa mendapat podium. Treknya cepat dengan tikungan yang bagus dan saya pikir ini adalah kabar bagus untuk motor kami,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments