Foto: Crash.net

Lorenzo Berharap Bisa Taklukkan Sachsenring

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SACHSENRING, suaramerdeka.com - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo berharap bisa menaklukkan Sirkuit Sachsenring untuk pertama kalinya. Menurutnya, dibanding sebelumnya, performa motornya sudah jauh membaik.

“Secara teori, Saschenring adalah trek yang lebih buruk daripada Assen. Tidak pernah cocok dengan Yamaha di masa lalu jadi ini akan sirkuit yang sangat menantang,” ucap Lorenzo di Crash.net.

Perlu diketahui, pebalap asal Spanyol itu hanya nyaris menjadi juara di Jerman, semenjak terjun ke ajang MotoGP pada 2008. Dalam tujuh kali balapannya di sana, Lorenzo empat kali finis runner-up dan sekali finis di posisi ketiga.

Kendati sempat mengalami masa sulit di awal musim ini, Lorenzo pada akhirnya menjalani tren bagus. Pebalap berusia 28 tahun ini sukses mereguk empat kemenangan beruntun sebelum akhirnya terhenti usai finis ketiga di Assen, Belanda.

“Aku tidak pernah menang di Jerman, jadi aku ingin sekali bisa finis terdepan paling tidak sekali. Anda tidak pernah tahu, mungkin bisa terjadi pada musim ini karena situasi sekarang sedikit aneh,” katanya.

Lorenzo tidak menyangkal bahwa Sachsenring menghadirkan tantangan besar buatnya. Namun, juara dunia dua kali tersebut ingin sekali bisa merasakan kemenangan meski hanya sekali dalam kariernya.

“Sachsenring adalah sebuah lintasan balap dengan atmosfer yang menyenangkan dan ditonton banyak fans. Di masa lalu, aku beberapa kali nyaris menang tapi tidak pernah berhasil. Pada musim ini, performa motor kami bagus jadi aku pikir kami bisa mencapai target yang lebih tinggi dari sebelumnya,” cetus Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments