Foto: Getty Images

Lorenzo Belum Pikirkan Kans Juara MotoGP

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

JEREZ, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo mengaku, belum mau memikirkan soal gelar juara seiring keberhasilannya menjuarai GP Spanyol. Kondisi tersebut membuka peluang Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia MotoGP yang ketiga.

“Dalam balapan, apapun bisa terjadi. Anda tak bisa mengharapkan apa-apa. Bagi saya, lebih baik berpikir lap demi lap. Bahkan bukan latihan demi latihan, tapi lap demi lap dan bahkan tikungan demi tikungan. Saya tak ingin berpikir terlalu jauh,” ucap Lorenzo yang dikutip Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez, Lorenzo finis di posisi terdepan mengungguli dua rivalnya, Marc Marquez dan Valentino Rossi, yang masing-masing harus puas finis di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan di Jerez membuat Lorenzo kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap. Rider Movistar Yamaha itu mengumpulkan 62 poin dari empat seri, tertinggal 20 poin dari Rossi yang berada di posisi teratas dan lima poin dari Andrea Dovizioso yang duduk di posisi kedua.

“Pokoknya konsentrasi, menikmati balapan, dan mempertahankan kepercayaan diri dari Jerez ini. Tentu saja situasinya tak akan selalu seperti hari ini. Tapi, saya berharap balapan di Le Mans akan lebih baik daripada tiga seri pertama,” kata Lorenzo.

Kemenangan di Jerez juga menjadi kado manis untuk ulang tahun Lorenzo ke-28, yang jatuh pada Senin (4/5).

“Hari ini adalah hari ibu, jadi kemenangan ini sangat spesial karena ibu saya juga menonton balapan dan melihat saya juara dan besok saya berusia 28 tahun. Sangat penting bisa memangkas selisih poin dari Vale karena dia sangat tangguh pada awal musim ini dan selalu naik podium,” kata dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments