Foto: Crash.net

Lorenzo Belum Pastikan Pakai Nomor 99 atau 1

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MALLORCA, suaramerdeka.com - Musim depan, Jorge Lorenzo belum mengetahu apakah tetap memakai nomor 99 atau nomor 1 pada motor tunggangannya. “Saya belum memutuskan; saya punya keraguan-keraguan,” kata Lorenzo dalam wawancara dengan AS yang dikutip Motorsport.com.

Dalam beberapa tahun terakhir, nomor motor 1 di MotoGP sudah menjadi sesuatu yang tidak populer. Bahkan, nomor itu menganggur sejak Casey Stoner menggunakannya pada 2012 usai meraih titel keduanya.

Marc Marquez dan Valentino Rossi belum pernah melaju dengan nomor 1, lebih memilih nomor favoritnya yakni 93 dan 46 secara berurutan, sedangkan Lorenzo tetap memilih nomor 99 kali terakhir punya kesempatan menggunakan nomor 1 pada 2013.

Lorenzo mengaku menggunakan nomor 1 sebagai sebuah pilihan Untuk musim 2016 walaupun kebanyakan krunya di Yamaha berpikir ia lebih baik tetap menggunakan nomor 99 setelah memastikan gelar juara dunia di Valencia.

“Pada saat perayaan gelar juara, saya bertanya kepada tim atas pandangan mereka dan mayoritas memilih 99, tapi keputusan akhirnya ada di tangan saya dan saya belum memutuskan. Akan menyenangkan bisa menggunakan #1 tapi 99 mencerminkan diri saya,” lanjutnya.

Lorenzo mengawali karier MotoGP dengan menggunakan nomor 48 pada 2008, nomor yang juga digunakan sepanjang karier oleh Dani Amatriain selaku manajernya saat itu, tetapi beralih ke nomor 99 pada musim 2009 menyusul jajak pendapat dari penggemarnya usai berpisah dengan Amatriain.

Setelah menjuarai titel MotoGP pertamanya pada 2010, Lorenzo menggunakan nomor 1 pada 2011 sebelum kembali menggunakan nomor 99 pada musim berikutnya dan terus mengusung nomor tersebut sampai sekarang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments