Foto: Crash.net

Lorenzo Beberkan Kendala yang Dihadapinya pada Musim Ini

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MADRID, suaramerdeka.com - Sejumlah kendala terkait kondisi-kondisi tertentu di lintasan pada musim balapn ini, diungkapkan juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo.

“Selalu ada masalah dengan kondisi khusus saat daya cengkeram rendah, atau dengan lintasan atau tarmac yang membuat ban depan aus lebih cepat, saya mengalami kendala untuk bisa kompetitif,” ucap Lorenzo di Autosport.

Sejauh ini, rider Movistar Yamaha secara khusus mengalami kesulitan di tiga balapan dari tujuh balapan sejuah ini. Di tiga balapan itu traksi daya cengkeram di permukaan lintasan sedang rendah.

Di Argentina hujan turun malam sebelum balapan sehingga membuat Lorenzo kemudian terjatuh saat melaju. Lalu, dia finis kedua di Jerez dalam cuaca panas dengan kondisi permukaan tak mudah, namun kesulitan menandingi laju Valentino Rossi–rekan setimnya.

Rossi meraih kemenangan kedua musim ini dalam kondisi serupa di Barcelona dan ketika itu Lorenzo terkendala aus ban depan pada motornya, sampai akhirnya terlibat insiden dengan Andrea Iannone dari Ducati sampai out dari balapan.

“(Itu sudah) Terjadi selama beberapa tahun. Dengan Bridgestone di Australia pada 2014 ketika ban depan saya aus dengan cepat sehingga saya harus melaju lebih perlahan. Itu terjadi di Jerez, walaupun saya finis kedua, terjadi (di Barcelona). Rossi yang punya motor seperti saya tidak terlalu terkendala, sepertinya karena gaya berkendaranya atau posisi tubuhnya di motor, sehingga ia bisa menahan ban depan aus lebih lama. Ia bisa mempertahankan laju sepanjang balapan, sedangkan saya harus jalan lebih pelan agar tidak crash,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments