Foto: Getty Images

Lorenzo: Balapan di Catalunya Berjalan Sulit

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

CATALUNYA, suatamerdeka.com - Jorge Lorenzo mengaku, balapan di Catalunya berjalan sulit baginya kendati dia menjadi juara setelah memimpin balapan sejak awal hingga menyentuh garis finis.

“Anda tahu di sana sangat panas, kami tidak merasakan temperatur setinggi ini di sepanjang akhir pekan jadi sulit untuk mengulang kecepatan seperti kemarin pagi (sesi latihan),” ungkap Lorenzo.

Mengawali balapan dari posisi ketiga, Lorenzo sukses menyodok ke posisi pertama, tak berselang lama usai start. Sejak saat ini, Lorenzo tak terkejar oleh pesaing-pesaingnya dan akhirnya memenangi balapan

Ini adalah untuk kali keempat secara beruntun Lorenzo meraih kemenangan. Bukan cuma menang, dalam empat race tersebut dia juga tercatat memimpin balapan sejak lap awal sampai akhir.

Lorenzo mengakui, kendati terlihat sangat dominan, balapan sebenarnya berjalan sulit. Selain suhu panas dan tekanan dari Valentino Rossi, Yamaha tunggangannya juga mengalami masalah.

“Valentino mengalami sedikit kemajuan di kondisi ini dan saya sedikit bertambah buruk. Kami punya banyak masalah dalam akselerasi dan motornya banyak mengalami goyangan, pada bagian depan, tapi saya tetap bisa fokus. Valentino memberi tekanan hebat, tapi akhirnya saya bisa meraihnya,” sambung Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Kemenangan di Catalunya belum mengantar Lorenzo ke puncak klasemen pebalap. Namun jaraknya dengan posisi tersebut, yang masih dipunya Rossi, kini tinggal satu poin saja.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments