Foto: Crash.net

Lorenzo Akui Terganggu Kaca Helm yang Berembun

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Kaca helm yang berembun diklaim Jorge Lorenzo sebagai salah satu penyebab kegagalannya naik podium di GP Inggris. Dia hanya finis di posisi keempat pada balapan di sirkuit Silverstone, Minggu (30/8).

“Di putaran-putaran terakhir, saya menyusul Dovizioso yang membuat sejumlah kesalahan. Tapi kondisi cuaca mulai makin dingin dan hujan lebih deras,” ujar Lorenzo dikutip Crash.

Memulai balapan dari posisi dua, Lorenzo sebenarnya dijagokan bakal memetik hasil apik di trek ini mengingat tampil tangguh sejak sesi latihan bebas. Sayang, menjalani balapan di lintasan basah, performanya Lorenzo turun.

Sempat memimpin balapan, posisi Lorenzo terus melorot ke belakang Valentino Rossi dan Marquez. Bahkan, dia sempat kewalahan menghadapi Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Pada akhirnya Petrucci dan Dovizioso berhasil melewatinya dan finis di posisi dua-tiga menyusul terjatuhnya Marquez. Sementara Lorenzo hanya mampu menahan serangan Pedrosa dan harus puas finis di posisi empat.

Lorenzo mengaku sejatinya punya kesempatan untuk ‘bertarung’ dengan Dovizioso untuk posisi tiga. Namun dia terganggu dengan embun yang menyelimuti kaca helmnya, sehingga jarak pandangnya terbatas. Selain itu, lajunya tak cukup bagus untuk bersaing ketat dengan Rossi dan Marquez.

“Saya benar-benar kehilangan jarak pandang karena kaca helmnya berembun dan harus melambat sehingga kehilangan kesempatan finis di posisi tiga, yang mana sayang sekali. Di kondisi hujan, saya tak punya laju yang sama dengan Valentino dan Marquez,” tambah pebalap asal Spanyol itu.

Rossi tampil sebagai pemenang di balapan ini dan berhasil mengklaim posisi puncak klasemen. Dia mengoleksi nilai 236, unggul dari Lorenzo yang punya 224 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments