Foto: Crash.net

Lorenzo Akui Tak Dinaungi Keberuntungan Musim Ini

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MOTEGI, suaramerdeka.com – Rider Yamaha, Jorge Lorenzo mengklaim jika musim ini dirinya menjadi pebalap yang tercepat. Sayangnya, keberuntungan tak menaunginya di musim ini.

“Di Qatar, aku mempunyai masalah pada helm. Dan pada balapan lain, aku merupakan yang tercepat di saat lintasan kering lalu turun hujan. Jadi, aku tak bisa mengambil keuntungan dari kecepatanku untuk memetik 25 poin dalam dua, tiga, atau empat balapan,” kata Lorenzo di Crash.

Dalam seri terakhir di Motegi akhir pekan lalu, Lorenzo gagal menyabet juara kendati sempat memimpin balapan. Dia akhirnya finis di posisi ketiga setelah kehilangan grip pada ban.

Hasil itu membuat jarak dengan Valentino Rossi di klasemen pebalap kian lebar. The Doctor mampu finis kedua di MotoGP Jepang. Saat ini, pebalap Spanyol itu ada di posisi dua klasemen dengan raihan 265 poin, berjarak 18 poin dari Rossi yang ada di posisi pertama balapan.

“Saat ini, aku yang tercepat saat lintasan kering dan basah. Tapi, itu menghilang saat lintasan mulai basah dan aku tak bisa memenangi balapan yang kupercaya bisa aku menangi,” katanya.

Jika melihat hasil balapan sepanjang musim ini, Lorenzo sudah enam kali menjadi pemenang dari total 15 kali balapan, sementara Rossi cuma empat kali menang. Pantas kalau dia menyebut dirinya yang tercepat di musim ini, tapi beberapa kali mengalami kesialan seperti saat gagal finis di seri MotoGP San Marino.

“Jadi, aku percaya di kejuaraan saat ini terutama pada umumnya, aku yang tercepat saat ini karena motor, kecepatanku, konsentrasiku. Tapi, seperti inilah situasinya dan mungkin itu akan berubah di babak berikutnya,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments