Foto: Getty Images

Lorenzo Akui Sempat Khawatir Disalip Rossi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LE MANS, suaramerdea.com - Kendati terlihat mudah meraih kemenangan di MotoGP Prancis, Jorge Lorenzo mengaku, sempat khawatir jika Valentino Rossi bakal mengambil alih posisinya di urutan terdepan di tengah balapan.

“Saya melihat Valentino ada di posisi kedua, dia sangat cepat jadi saya harus menggeber motor pada kecepatan maksimum.. tapi saya kemudian mengubah sedikit gaya membalap saya agar bisa bertahan dan menuntaskan balapan dengan kemenangan lagi,” ujar Lorenzo di Reuters.

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Lorenzo sudah mengambil alih posisi terdepan dan berduel ketat dengan pemegang pole, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso. Setelah itu pebalap asal Spanyol itu nyaris tak mendapat gangguan dari rival-rivalnya.

Di lap kesepuluh, Rossi, yang start di luar lima besar, sudah ada di posisi kedua sehingga membuat Lorenzo khawatir. Beberapa kali Rossi mampu memangkas jarak waktu dengan Lorenzo meski akhirnya rekan setimnya di Movistar Yamaha itu tak terkejar dan memenangi balapan di Prancis.

Kemenangan kedua beruntun Lorenzo, setelah di Jerez dua pekan lalu, membuatnya kini ada di posisi kedua klasemen dengan 87 poin, selisih 15 angka dari Rossi yang memuncaki klasemen dengan 102 poin. “Kemenangan yang sangat penting untuk persaingan musim ini, jadi saya sangat puas,” sambungnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments