Foto: Getty Images

Lorenzo Akui Raih Keberuntungan di Aragon

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ARAGON, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo menyebut dirinya dinaungi keberuntungan kala membalap di Aragon kendati sebenarnya juga tampil oke. Pasalnya dalam balap tersebut, dua pesaing pebalap Movistar Yamaha itu yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez terjatuh.

“Apapun bisa terjadi dan terkadang olahraga ini bisa sedemikian gila. Itu bisa mengejutkan Anda secara positif maupun negatif. Buat kami kali ini amat sangat positif karena dalam kondisi sulit seperti ini apapun bisa terjadi dan Anda harus sangat fokus, tahu kapan mesti mengganti motor dan sedikit beruntung,” ucap Lorenzo seperti dilansir Crash.

Dalam balapan yang berjalan dalam kondisi kering dan basah di Motorland Aragon, Minggu (28/9) malam WIB, Lorenzo menjadi ancaman utama buat Pedrosa dan Marquez sedari awal balapan. Namun, Lorenzo membuat keputusan penting untuk langsung mengganti motornya saat hujan mulai turun dengan lebih deras di lintasan.

Sementara dua rivalnya dari Repsol Honda mengambil risiko dengan tetap melaju menggunakan ban slick. Pada prosesnya keputusan-keputusan itu berperan besar dalam hasil balapan, setelah Pedrosa dan kemudian Marquez terjatuh dari motornya masing-masing, membuat Lorenzo bisa melaju menuju kemenangan pertamanya pada musim ini.

“Hari ini kami banyak dapat keberuntungan, tapi aku juga berkendara dengan amat baik di dalam kondisi kering dan basah. Aku juga amat fokus dan sudah berusaha sebaik mungkin untuk bisa menempel Marc. Jadi kemenangan ini merupakan kombinasi dari banyak hal,” sebut Lorenzo di Crash.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments