Foto: Getty Images

Lorenzo Akui Kesulitan Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ARAGON, suaramerdeka. com – Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku, jika dirinya memang kesulitan meraih kemenangan pertamanya musim ini, sehingga hal tersebut sama sekali belum pernah diraihnya musim ini. Balapan MotoGP tahun ini sudah berjalan sebanyak 13 seri dan catatan terbaik Lorenzo adalah raihan podium kedua.

“Jelas itu bukanlah rekor terbaik yang Anda dapatkan, untuk selalu berada di tempat kedua. Tapi, itu juga tak terlalu buruk. Jelas, kami semua datang ke sini untuk menang, termasuk saya. Saya selalu sangat kompetitif dan jelas saya ingin meraih kemenangan itu di tahun ini. Tapi, itu tak mudah,” kata Lorenzo di Crash.

Dalam empat balapan terakhir, pebalap asal Spanyol itu selalu finis di posisi kedua. Akibat hasil-hasil kurang memuaskan yang dia raih, Lorenzo saat ini ada di posisi empat pebalap dengan raihan 177 poin. Dengan cuma ada lima seri tersisa, dia membidik posisi runner-up klasemen saat musim 2014 berakhir.

Lorenzo sendiri sudah mengungkapkan sejumlah faktor yang menghambatnya  dalam sesi wawancara dengan situs resmi MotoGP, yakni fisik yang tidak oke di awal musim, motor yang kurang memuaskan, dan ban yang buruk.

Menjelang balapan yang berlangsung di Aragon, Minggu (28/9), Lorenzo mempunyai satu misi untuk mengakhiri puasa kemenangan. Apalagi, rekan setimnya, Valentino Rossi, bisa memenangi seri sebelumnya di seri MotoGP San Marino.

“Kami terus lebih baik, dan lebih baik lagi. Di balapan terakhir, kami cukup kompetitif. Hanya aja sedikit kesialan saat memilih ban saat balapan di hari Minggu. Tapi, kami harus belajar dari itu untuk tak mengulanginya lagi,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments