Foto: Crash.net

Lorenzo Akui Kesulitan Bersaing dengan Rossi dan Marquez

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

ASSEN, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo mengakui, dirinya melakoni start yang bagus pada MotoGP Belanda. Pada akhirnya, dia harus mengakui, jika kesulitan untuk bersaing dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Saya tahu bahwa hari ini posisi saya sulit untuk bisa berada ke depan. Untungnya, start saya bagus dan saya menyalip beberapa rider lagi. Saya tak menyangka bisa melakukannya dalam waktu singkat,” ujar Lorenzo di situs MotoGP.

Pada balapan di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6) malam WIB, Lorenzo mengawali balapan dari posisi delapan, dan langsung naik ke urutan kelima pada tikungan pertama selepas start. Tidak butuh waktu lama bagi Lorenzo untuk memperbaiki posisinya.

Jelang akhir lap pertama, dia sudah menyalip dua pebalap lagi untuk menempati urutan ketiga. Namun demikian, Lorenzo kesulitan untuk bisa mengejar dua pebalap di depannya, Marquez di posisi kedua dan Rossi di posisi pertama.

Pada lap ke-10, Lorenzo menemukan dirinya tertinggal 3,4 di belakang Rossi. “Saya masih bisa bersama mereka untuk tiga atau empat lap, tapi setelahnya mereka perlahan-lahan menjauh,” kata dia.

Bagi Lorenzo, hasil di Assen membuat catatan empat kemenangan beruntunnya terhenti. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol ini sukses menjadi juara di Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya. Lorenzo kini tetap berada di urutan kedua klasemen pebalap sementara. Dia mengoleksi 153 poin dari delapan balapan, tertinggal 10 angka di belakang Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments