Foto: Crash.net

Lorenzo Akui Belum Pikirkan Balapan Musim 2016

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

CHESTE, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo menegaskan, jika dirinya belum memikirkan musim depan. Pebalap Yamaha itu menegaskan, ingin menikmati pesta keberhasilannya menjuarai MotoGP 2015 sampai puas.

“Aku tidak ingin memikirkan tentang 2016 sekarang. Kita akan menunggu dulu sampai tes atau setelah tes,” ungkap Lorenzo yang dilansir Motorsport.

Gelar juara dunia kelima atau yang ketiga di MotoGP, resmi direngkuh Lorenzo setelah dia menjuarai MotoGP Valencia, Minggu (8/11). Mengumpulkan 330 poin, pebalap Spanyol itu unggul lima poin dari rekan setim sekaligus rival utamanya Valentino Rossi yang finis tiga posisi di belakang dia.

Torehan ini membuat Lorenzo menyamai catatan pendahulunya Wayne Rainey dan Kenny Roberts, Sr. yang sama-sama mengoleksi tiga titel juara dunia. Rainey mencapainya pada 1990-1992 sedangkan Roberts pada 1978-1980.

Pada 2016 mendatang, pebalap 28 tahun itu masih difavoritkan menjadi juara pada 2016 bersama dengan Rossi dan duo Honda; Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Lorenzo berpeluang menyabet gelar keempat untuk sejajar dengan Geoff Duke, John Surtees, Mike Hilewood, dan Eddie Lawson.

“Sekarang aku cuma ingin menikmati ini dengan tim secara gila-gilaan. Untuk merasakan momen ini sepenuhnya tanpa berhenti karena tidak mudah mengulanginya dan tidak mudah menjadi juara lagi. Kami benar-benar harus menikmati sukses ini sepenuhnya, malam ini, pekan ini, pekan depan, tentu saja demikian,” cetus Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments