Foto: suaramerdeka.com / Yulianto

Lomba Pingsuit Terbanyak Meriahkan Jambore Nasional Great Corolla

Foto: suaramerdeka.com / Yulianto

Foto: suaramerdeka.com / Yulianto

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sedikitnya 130 mobil meramaikan even Jambore Nasional Kelima Great Corolla dengan tema Friend and Family di Bumi Perkemahan Pramuka, Yogyakarta, Minggu (14/9) lalu.

Kegiatan Jambore Nasional seperti ini yang pertama kali diadakan di Kota Yogyakarta, kemudian berlanjut ke Semarang, Solo dan Magelang dan even kelima ini kembali digelar di Yogyakarta.

Uniknya, acara dengan konsep gathering tersebut juga diadakan lomba permainan tradisional umumnya dimainkan anak-anak, yang populer dengan nama lomba suit atau pingsuit. Dimana dalam permainan ini cara mengundi untuk dua orang dengan cara mengadu jari untuk menentukan siapa yang menang.

Dalam permainan ini, ada dua orang yang bersuit secara serentak mengacungkan jari yang dipilihnya. Hasil seri terjadi bila ternyata kedua belah pihak yang bersuit mengacungkan jari yang berkekuatan sama, misalnya kelingking melawan kelingking. Bila terjadi seri, suit diulang hingga ada pihak yang menang.

Menariknya, peserta yang ikut dalam lomba kali ini terbanyak dan baru pertama kali dilakukan,  sehingga memecahkan rekor MURI. Yakni dilakukan oleh sebanyak 136 orang secara serentak dari semua klub mobil sedan Corolla yang hadir dari setiap kota. Diperoleh pemenang dalam lomba tersebut dari klub mobil Corolla Kota Bandung.

Ketua Panitia Habib menjelaskan, kegiatan Jambore nasional tersebut digelar selama dua hari,  digunakan sebagai wadah sharing antar anggota komunitas. Even ini juga jadi wadah berbagi informasi dan jejaring, selain hanya masalah otomotif saja.

Karena profesi mereka bermacam-macam dan dengan personal masing-masing dan disinilah tempat dimana mereka bisa hadir untuk saling berkenalan.

“Teman-teman yang datang dari jauh sudah datang pada Sabtu (13/9). Dan malamnya sebenarnya ada acara santai ramah tamah. Kegiatan ini mengawali ajang silaturahmi anggota sehingga lebih erat lagi hubungannya,’’jelasnya.

(Yulianto/ CN26)

Comments

comments