Foto: Antara

Lindswell Raih Emas di Kejuaraan Dunia Wushu

Foto: Antara

Foto: Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com - Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas di nomor taijijian pada Kejuaraan Dunia Wushu 2016 di Polandia. Pewushu 25 tahun ini sukses menunjukkan gerakan-gerakan memesona hingga membuat juri memberikan poin teratas.

“Penampilan Lindswell yang berparas cantik begitu sempurna. Keindahan gerakan dengan tingkat kesulitan cukup tinggi yang diperlihatkan Lindswell mengundang decak kagum penonton,” kata Direktur Performa Tanding Satlak Prima Arif Hidayat, Kamis (20/10).

Arif yang mendampingi tim wushu Indonesia di Polandiamenyatakan, Lindswell memang dibebani bisa meraih medali emas di nomor spesialisasinya tersebut. Apalagi, atlet langganan tim nasional wushu tersebut memiliki kepercayaan diri tinggi ketika tampil di tingkat internasional. “Dia memang pantas meraih gelar juara sekaligus memenuhi targetnya meraih emas,” jelasnya.

Selain Lindswell, Indonesia juga menyumbangkan medali perak serta perunggu melalui Cindy Martono. Dua medali tersebut diraih dalam hari berbeda.Cindy mempersembahkan perak saat turun di nomor movement taijiquan, sedangkan perunggu di nomor optional taijijian.

“Luar biasa. Cindy meraih prestasi di luar dugaan di Polandia. Tampil di tiga nomor, diayang tidak ditargetkan meraih medali tetapi sukses menyumbang satu perak dansatu perunggu,” tuturnya.

Dia menambahkan, Indonesia masih berpeluang menambah medali karena Lindswell juga akan turun di nomor lain. Pihaknya berharap atlet asal Sumut tersebut bisa konsentrasi sehingga mampu mendapat emas lagi. “Kami masih berpeluang menambah medali melalui Lindswell. Dia akan turun di nomor newstyle tajijian. Mudah-mudahan Lindswell mampu mempertahankan penampilannya sehingga kembali meraih sukses,” ujar Arif.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments