Foto; suaramerdeka.com / dok

Linda dan Febe Tersingkir dari Malaysia Open

Foto; suaramerdeka.com / dok

Foto; suaramerdeka.com / dok

SHAHALAM, suaramerdeka.com – Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti tak bisa bicara banyak di Malaysia Open Super Series Premier 2016. Keduanya langsung angkat koper sejak babak pertama, setelah kalah dari lawan-lawannya.

Febe kalah lebih dulu usai berhadapan dengan Cheung Ngan Yi, Hong Kong. Ia terhenti usai main tiga game selama satu jam penuh, 18-21, 21-19 dan 9-21. Setelah itu, Linda pun tak bisa mengatasi lawan pertamanya. Dengan Porntip Buranaprasertsuk, Thailand, Linda kalah 16-21 dan 10-21.

Di game pertama, Linda mengaku sebenarnya sudah bisa mengatasi lawan. Namun kemudian Linda mengatakan, ia tiba-tiba tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Dia tipe-tipe pemain nyerang, sementara sayanya tadi bola depannya seperti banyak ngasih dia buat enak menyerang. Di game pertama sebenernya sudah tahu harusnya main gimana, lawan juga sempat kesulitan. Tapi akhirnya malah saya yang tak bisa keluar,” kata Linda.

Hasil pertandingan ini tentu tak begitu positif buat Linda. Linda mengaku kecewa dengan penampilannya tersebut. Apalagi dirinya kini tengah berjuang berebut poin dengan Febe menuju Olimpiade Rio 2016. “Pengennya saya bisa membalikkan performa terbaik saya. Saya tak pengen seperti kembang api saja, yang cuma keluar sekali. Saya sangat ingin mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” ungkap Linda.

Penampilan Linda di awal tahun 2016 ini belum memberikan hasil yang gemilang. Di German Open GPG 2016 misalnya, Linda terhenti di babak dua, kemudian di All England 2016 Linda dikalahkan Nozomi Okuhara, Jepang, di babak dua, terakhir di India Open Super Series 2016 lalu, Linda kalah di babak pertama dari Yui Hashimoto, Jepang.

Linda kini harus kembali bersiap untuk menghadapi turnamen berikutnya di Singapore Open Super Series 2016, pekan depan. Ia kemungkinan akan langsung berhadapan dengan unggulan satu, Carolina Marin, Spanyol.

“Saya harus mempersiapkan diri lagi menuju Singapore. Meskipun langsung lawan Marin, saya akan tetap berusaha. Setelah ini saya akan diskusi lagi dengan pelatih, harus seperti apa,” ungkap Linda.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments