Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Lima Pevoli Muda Solo Tunggu Seleksi Inti

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Lima pemain muda bola voli Solo yang lolos seleksi awal tim Jateng untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017, bakal bersaing untuk masuk skuat inti. Mereka yang terdiri atas tiga pebola voli putra dan dua putri, diharapkan bisa menunjukkan performa bagus saat penentuan 12 awak tim pada pertengahan Maret nanti.

Tiga atlet putra adalah toser Viko, open spiker Halim dan libero Arya. Sementara atlet putri yang lolos seleksi yakni Angel dan Ersandrina Devega ‘Caca’ Salsabila. Mereka terus mengasah diri dalam latihan rutin Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Solo di GOR Manahan, terkecuali Caca yang saat ini memperkuat skuat Gresik Petrokimia di pentas turnamen voli profesional Proliga.

“Masuknya lima atlet Solo sebagai nomine dalam tim Jateng, memacu semangat mereka untuk lebih meningkatkan performa. Mereka terlihat lebih serius berlatih, agar lolos pada fase penentuan awak tim inti nanti,” kata Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) PBVSI Solo, Agus Suyanto, Jumat (3/3).

Asisten pelatih M ‘Olga’ Ardhiansyah mengungkapkan, para atlet pelajar Kota Bengawan itu lolos seleksi tahap awal di GOR Wujil Ungaran, pertengahan Februari lalu. Pada proses awal itu, terjaring masing-masing 18 atlet untuk tim putra dan tim putri. Selanjutnya pada pertengahan Maret nanti, bakal diambil masing-masing 12 atlet.

Agus berharap, kelima atlet tersebut bisa menembus tim inti. Namun berdasarkan prediksinya, paling tidak dua pemain putra dan minimal seorang atlet putri, mampu bertahan untuk memperkuat tim Jateng pada Popda di Semarang, September mendatang.

“Jika banyak yang lolos, maka bisa jadi bukti hasil pembinaan bola voli selama ini. Pada Popnas peridoe lalu, hanya Caca satu-satunya pemain Solo yang memperkuat tim Jateng,” tutur dia.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments