Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Lima Pecatur Jalani Pemusatan Latihan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lima pecatur akan menjalani pemusatan latihan, menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016. Para pecatur tersebut, lolos seleksi di ruang serbaguna, Gedung DPRD Kota Semarang, Minggu (7/2).

Mereka adalah Didik W dari Wawasan, Isheru Pratikno (Harian Banyumas), Daryono (Detak Jateng), Sucito, Wawasan, dan Djamal AG (Suara Merdeka Rembang). Sebenarnya, ada dua pecatur yang juga lolos, Aman Aryanyo (Wawasan) dan Joko (Jateng Pos), namun mengundurkan diri.

”Setelah ini, para atlet akan menjalani pemusatan latihan hingga pelaksanaan Porwanas, Juli mendatang. Untuk tahap awal, akan digelar dua kali dalam sepekan. Mendekati pertandingan, intensitas latihan akan ditambah,” ujar Manajer Tim Catur Siwo PWI Jateng, Syahrul Qirom.

Nantinya, akan ada promosi degradasi sepanjang perjalanan persiapan. Tak menutup kemungkinan, imbuhnya, pecatur di luar seleksi, bisa masuk tim, bila memang kemampuannya jauh lebih baik. Karenanya tiap pecatur harus terus menunjukkan kemampuan terbaiknya sepanjang persiapan.

Nantinya, Tim Catur Siwo PWI Jateng, hanya akan memberangkatkan tiga pecatur. Mereka akan tampil di empat nomor, yakni catur kilat, cepat perorangan dan beregu. Untuk target, minimal membawa pulang satu medali di
Porwanas.

”Untuk target, kami tidak muluk-muluk. Minimal bisa menyumbangkan satu medali bagi kontingen Porwanas Jateng. Meski tidak mudah, kai akan berusaha mewujudkannya,” imbuh Syahrul Qirom.

Seleksi yang digelar, akhir pekan lalu tersebut diikuti 10 pecatur. Didik W berada di peringkat teratas dengan lima poin, hasil lima kali kemenangan. Disusul Isheru Pratikno dengan empat poin. Kemudian Aman, Joko dan Daryono dengan tiga poin. Sucito, Djamal AG, Arti MLD masing-masing dua poin. Dhio Hermansyah satu poin dan Yulianto nol.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments