Foto: BBC.co.uk

Lihat Performa Ferrari, Red Bull Merasa Optimis Tatap Masa Depan

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

SAKHIR, suaramerdeka.com - Red Bull menyebut ada imbas positif dari apa yang diperlihatkan Ferrari yang sudah mampu mengusik Mercedes yang awalnya diprediksi akan kembali tampil amat dominan.

“Seperti yang telah diperlihatkan Ferrari, keadaan bisa berubah dengan cepat setelah Anda memiliki tujuan dan fokus yang jelas,” tutur Prinsipal Tim Red Bull Christian Horner di Autosport.

Perlu diketahui, sebelum Mercedes mendominasi saat ini, Red Bull yang lebih dulu mendominasi selama empat musim berturut-turut pada 2010-13, dengan senantiasa berjaya baik di klasemen konstruktor maupun di klasemen pebalap bersama Sebastian Vettel.

Seiring mencuatnya Mercedes, sinar Red Bull pun meredup kendati setidaknya masih mampu menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri kemenangan dari Mercedes, berkat tiga podium teratas Daniel Ricciardo.

Sayangnya, Red Bull belum mampu memperlihatkan laju oke dari tiga balapan di awal musim ini dan bahkan belum bisa finis lebih tinggi dari posisi enam, yang ditempati Ricciardo pada balapan pembuka di Australia.

Di sisi lain, Ferrari sudah berhasil menyudahi puasa kemenangan dalam 30 balapan berkat kemenangan Vettel pada GP Malaysia. Pebalap Jerman itu juga ikut mengantar dua podium lain untuk The Prancing Horse, sedangkan Kimi Raikkonen sudah dua kali finis di posisi empat.

Apa yang diperlihatkan Ferrari membuat tim yang bermarkas di Maranello tersebut kini digadang-gadang sebagai penantang utama Mercedes, menggantikan Red Bull dan Williams. Namun, Red Bull rupanya juga ikut terimbas secara positif akibat performa Ferrari.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments