Foto: istimewa

Liga Bulu Tangkis Wartawan Kembali Digelar

Foto: istimewa

Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Setelah vakum selama dua tahun, kini Liga Bulu Tangkis Wartawan (LBW) kembali digelar. Untuk tahun ini, peserta yang ambil bagian mencapai 30 orang. Mereka akan bersaing menjadi juara selama satu bulan mulai 21 April di GOR Kemenpora, Jakarta.

Ke-30 wartawan tersebut bertanding dalam dua divisi, satu dan dua. Divisi satu diikuti tujuh pasangan, sedangkan divisi dua diikuti delapan ganda. Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi,  pemenang akan ditentukan lewat poin terbanyak.

“Menang dan kalah adalah hal biasa, yang terpenting silaturahmi atau guyup antarwartawan, dan wartawan harus sehat dengan berolahraga,” ujar Ketua Panitia LBW 2016 Bernadus Wijayaka saat pembukaan.

Menurutnya, turnamen yang diprakarsai Siwo PWI Jaya ini sebagai salah satu seleksi bagi tim DKI pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 yang digelar di Bandung.

Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiarto menuturkan, pihaknya akan selalu mendukung kompetisi yang digelar oleh wartawan. “Saya gembira, di sela-sela kesibukan rekan-rekan wartawan, ternyata masih bisa berlatih dan mengadakan turnamen. Melalui ajang ini, tentunya bisa terus memotivasi pewarta untuk semakin peduli terhadap prestasi atlet Indonesia,” ujar dia.

Sementara, Kabiro Hukum dan Humas Kemenpora, Amar Ahmad mengatakan, turnamen LBW yang didukung Sinarmas, Sarihusada dan Yonex ini harus rutin digelar setiap tahun. Pihaknya berharap ajang ini bisa mendekatkan antara wartawan satu dengan yang lain.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments