Foto: AP Photo

Li Na Tak akan Menyesal Pensiun dari Tenis

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BEIJING, suaramerdeka.com - Mantan petenis asal Cina, Li Na akhirnya melakukan konferensi pers terkait dengan keputusan pensiun yang diambilnya. Di hadapan puluhan media lokal dan internasional, petenis 32 tahun itu bertutur soal cedera yang dialami dan masa depannya setelah gantung raket.

Sembari terisak, Li mengaku, tak menyesali keputusan yang sudah diambilnya.”Saya tidak merasakan penyesalan. Saat saya membuat keputusan ini, saya bertanya pada diri sendiri, ‘Jika saya pensiun, apakah saya akan menyesal?’ Hari saya berkata ‘Tentu saja tidak. Saya sudah memberikan yang terbaik di sepanjang karier saya’,” sahut Li Na seperti diberitakan NYTimes.

Sebelumnya, Li memang sudah memutuskan untuk pensiun pada Jumat (19/9) lalu. Meski sempat terisak, juara Prancis Terbuka 2011 dan Australia Terbuka 2014 itu kemudian bisa menjawab dengan lancar pertanyaan yang diajukan wartawan.

“Mungkin dalam dua bulan ke depan saya akan beristirahat. Tapi hidup harus terus berjalan, jauh di dalam hati saya masih ingin membantu tenis untuk anak-anak,” lanjut dia saat ditanya rencana masa depan selepas pensiun.

Disebutkan, Li Na sudah menemukan lokasi yang diinginkan untuk membangun akademi tenisnya sendiri. Dia berharap akademi tersebut akan mengajarkan metode gaya barat, dan bukannya gaya melatih China yang sempat dia kritik. Selain itu Li Na juga bakal mengembangkan beberapa proyek bisnis seperti hotel, resort dan spa dengan menggunakan namanya sebagai merek dagang.

Selain membangun akademi tenis, dia juga berencana memproduksi kebutuhan rumah dan perlengkapan mandi atas namanya sendiri. Tak lupa dia akan meneruskan aksi sosial yang sudah sering dia lakukan.

“Mereka akan muncul. Saya harap Anda bisa menaruh perhatian pada petenis muda China. Mungkin pemain berikutnya bisa meraih yang lebih baik dari saya. Saya yakin akan hal itu,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments