Foto: AP Photo

Li Na Jadi Duta WTA Tour Finals Singapura

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka .com - Li Na didapuk sebagai duta WTA Tour Finals yang bergulir di Singapura mulai 17-26 Oktober. Petenis asal Cina itu sendiri sebelumnya sudah memutuskan gantung raket meski sebenarnya kiprahnya di tenis belum berhenti total.

“Ini menjadi kesempatan besar buat fans dari seluruh dunia untuk lebih dekat dengan legenda tenis yang menginspirasi bangsa dan sudah melakukan banyak hal di Asia Pasifik,” kata Chairman dan CEO WTA Stacey Allaster seperti dikutip Reuters.

Pertengahan bulan ini, Li Na mengambil keputusan mengejutkan dengan memilih pensiun dari tenis. Alasan utamanya adalah kondisi fisik tak mampu lagi untuk tampil dalam turnamen Grand Slam terlebih dia memang kerap diterpa cedera.

Usai pensiun, dia berencana untuk terjun ke dunia bisnis. Selain itu, Li Na tak sepenuhnya mennggalkan lapangan tenis setidaknya untuk lima tahun ke depan. Juara Prancis Terbuka 2011 dan Australia terbuka itu dipercaya menjadi duta WTA Tour Finals.

“Dia sudah menginspirasi para gadis muda seantero Asia-Pasifik untuk berharap agar mereka juga bisa mewujudkan impian tampil di WTA finals,” beber Allaster.

Dalam ajang itu akan tampil delapan petenis wanita terbaik, di sektor tunggal dan ganda. Mereka akan berebut gelar juara di Singapore Indoor Stadium.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments