Foto: Crash.net

Lewis Hamilton Bertekad Tampil Lebih Baik di GP Austria

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SPIELBERG, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton bertekad tampil lebih baik lagi di GP Austria usai gagal meraih hasil bagus di GP Eropa. Kegagalan di Baku, membuat Hamilton kian tertinggal dari Nico Rosberg.

“Baku dimulai dengan baik tapi, jelas, itu tidak seperti akhir pekan yang diharapkan. Sayang sekali saya tidak benar-benar dalam balapan, tapi tidak ada gunanya bicara soal ‘andai’ dan ‘tapi’. Saya melupakannya, mengambil positifnya dalam hal poin dan move on,” ucap Hamilton seperti dikutip dari Crash.

Rangkaian GP Eropa sebenarnya diawali Hamilton dengan impresif usai menyapu bersih sesi latihan bebas dengan selalu menjadi yang tercepat. Sayang di sesi kualifikasi, pebalap Inggris itu mengalami crash, sehingga harus memulai balapan dari posisi ke-10.

Pada akhirnya, Hamilton finis di urutan kelima sementara rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, tampil sebagai juara. Soal hasil buruk di Baku, Hamilton sudah melupakannya dan menatap GP Austria akhir pekan ini, Hamilton bertekad tampil lebih baik di kualifikasi demi memperlebar jalannya menuju podium tertinggi di Red Bull Ring.

“Kami menghadapi trek jadul di Spielberg. Treknya cepat, dengan alur yang bagus. Sulit untuk menyalip tapi ada tempat di mana Anda bisa mencoba hal yang berbeda jadi ini adalah tantangan yang bagus. Bagaimanapun, jelas keuntungan besar memulai dari depan di sana, jadi saya harus tampil bagus lagi di kualifikasi dan tampil lebih baik lagi daripada yang terakhir,” katanya.

Setelah delapan seri balapan, Hamilton menempati posisi dua klasemen pebalap dengan 117 poin. Hasil di GP Eropa lalu membuat Hamilton kini tertinggal 24 poin dari Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments