Foto: SeanGP

Lewat Simulator, Sean Pelajari Karakter Sirkuit Red Bull Ring

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

SPIELBERG, suaramerdeka.com - Pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael datang ke sirkuit Red Bull Ring Austria dengan semangat dan motivasi yang tinggi. Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini berharap mendapat setelan mobil yang pas pada balapan GP2 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Sean cukup bersemangat setelah mendapatkan poin pertamanya di ajang GP2 pada balapan di Baku City, Azerbaijan dua pekan lalu. Seusai balapan di Baku City, pembalap berusia 19 tahun ini langsung menggelar persiapan bersama timnya di Valencia dengan latihan stamina yang rutin serta mempelajari situasi balapan di Red Bull Ring dengan simulator.

Menurut Sean, timnya sudah bekerja keras mempersiapkan setelan mobil  untuk balapan di Red Bull Ring. Dari hasil latihan simulator sejauh ini persiapan berjalan sangat baik. Sean dan rekan setimnya Mitch Evans juga cukup rileks menghadapi balapan seri keempat GP2 musim ini.

Bagi Sean, sirkuit Red Bull Ring bukan tempat yang asing. Sean pernah menjajal sirkuit ini dalam tiga ajang yakni, Formula 3 Eropa (2013 dan 2014), serta balapan Formula Renault 3.5. Dari balapan F3 Eropa yang diikutinya itu, Sean meraih poin dengan finis di posisi tujuh dan 10.

Hasil tes simulator di Valencia, Sean mendapatkan catatan waktu tercepat satu menit 3,762 detik. Sementara rekannya Mitch Evans yang sudah memasuki musim keempat di ajang GP2 menoreh catatan waktu satu menit 13, 733 detik. Torehan waktu ini memperlihatkan kemajuan yang bagus buat Sean karena raihan waktunya hanya berbeda tipis dengan Evans yang sudah bepengalaman.

“Mudah-mudahan balapan di Red Bull Ring kami bisa tampil bagus dan berupaya mendapatkan poin. Persaingan di GP2 memang tidak mudah, namun saya cukup menikmati atmosfer balapannya. Hampir semua tim dan pebalap mengenal baik sirkuit Red Bull Ring, jadi ini tantangan yang sulit juga buat kita,” kata Sean.

Sementara itu pemilik tim Jagonya Ayam yang juga ayah kandung Sean, Ricardo Gelael berharap balapan di Red Bull Ring akan berlangsung dalam cuaca yang cerah atau tidak hujan.

“Tim sudah mempersiapkan setelan mobil yang bagus. Namun, semuanya bisa saja menjadi sulit jika turun hujan. Sirkuit Red Bull Ring memiliki beberapa tanjakan sehingga aliran air pada trek menjadi tantangan yang tak mudah,” kata Ricardo.

(Wahyu Wijayanto / CN26 / SM Network)

Comments

comments