Foto: dok PBSI

Lewat Perjuangan Hebat, Greysia/Nitya Lolos ke Semifinal

Foto: dok PBSI

Foto: dok PBSI

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Pertarungan panjang tiga game berdurasi 70 menit akhirnya dimenangkan oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Melawan Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok), Jumat (15/4), mereka menang dengan skor 21-19, 20-22, 21-12. Greysia/Nitya pun berhak untuk tiket babak semifinal Singapura Terbuka Super Series 2016.

Tiket semifinal diraih Greysia/Nitya dengan jalan berliku. Meskipun diatas kertas mereka lebih diunggulkan, namun penampilan Chen/Jia cukup menyulitkan. Di awal permainan, Greysia/Nitya unggul meyakinkan hingga 13-6, namun pelan-pelan pasangan muda Tiongkok ini menyusul hingga 19-20. Mampu keluar dari situasi menegangkan, Greysia/Nitya mengamankan game pertama.

Chen/Jia yang masih penasaran, terus menyerang pertahanan Greysia/Nitya dan balik unggul jauh hingga 11-3 di interval game kedua. Tanpa disangka, Greysia/Nitya mampu membalikkan keadaan dan membalap skor lawan hingga kedudukan menjadi 19-15.

Tinggal tiga angka lagi dibutuhkan Greysia/Nitya untuk menang dua game langsung dan melenggang ke semifinal, namun apa daya, Chen/Jia juga tak mau kalah. Diam-diam mereka mencuri angka krusial dan memaksa dimainkannya game ketiga.

Greysia/Nitya kali ini tak memberi ampun, mereka melaju hingga 16-2 meninggalkan Chen/Jia. Meskipun sempat memberi sedikit perlawanan, Chen/Jia sudah kehilangan akal untuk membendung Greysia/Nitya, akhirnya pasangan Indonesia ini menyelesaikan permainan. “Kami mau menang, kami bersyukur bisa lolos ke semifinal,” ujar Greysia usai pertandingan.

“Di game kedua kami ketinggalan jauh karena kami mau maksa untuk menyerang, malah kami tidak bisa mengontrol pukulan. Lalu kami berusaha tenang, malah jadi enak untuk menerapkan permainan kami,” beber Nitya.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments