Foto: istimewa

LBW Diharapkan Rutin Digelar Tiap Tahun

Foto: istimewa

Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Liga Bulutangkis Wartawan (LBW) 2016 yang berlangsung di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Jakarta, resmi ditutup Selasa (24/5). Ajang silaturahmi sekaligus olahraga bagi para jurnalis ini diharapkan terus berlangsung rutin setiap tahun dan berlangsung lebih semarak.

Penutupan LBW edisi ke-12 ini dihadiri Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Wakil Sekjen PBSI Achmad Budiarto, Ketua SIWO PWI Pusat Raja Parlindungan Pane dan perwakilan sponsor dari Sinarmas Land, Sarihusada dan Yonex.

“Ajang ini sangat baik karena wartawan bisa saling bersilaturahmi dan berolahraga supaya sehat, sekaligus merasakan atau membayangkan bagaimana beratnya perjuangan atlet-atlet saat berkompetisi atau bertanding membela negara. Selamat kepada para juara,” ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta saat acara penutupan LBW 2016.

Turnamen tersebut diikuti puluhan wartawan dari berbagai media dan berlangsung sejak akhir April lalu. Liga berlangsung sekitar sebulan dengan jadwal tanding seminggu 2 kali, Selasa dan Kamis dengan format setengah kompetisi.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto menegaskan bahwa bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga andalan Indonesia. “Dengan adanya kompetisi ini, selain menjadi ajang silatarurahmi dan berolahraga, tentu wartawan juga bisa memberikan masukan-masukan kritis agar cabang bulutangkis kita terus meningkatkan prestasi,” tutur Gatot.

Sementara Ketua SIWO PWI Pusat Raja Pane memberikan masukan agar lebih banyak wartawan lagi yang bisa ikut LBW. Terutama wartawan-wartawan muda. “Wartawan yang muda biasanya memang sangat semangat liputan dan kadang lupa olahraga. Tentu saja lebih baik jika mereka tetap menyempatkan diri berolahraga,” tutur Raja.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments