Foto: AP Photo

Lauda Prediksikan Hamilton-Rosberg akan Bersaing Ketat Musim Depan

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Mantan pebalap F1 yang kini menjadi non-executive chairman Mercedes, Niki Lauda menilai, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bakal kembali bersaing ketat memperebutkan gelar pada musim depan. Maka dari itu, dia memprediksi musim kompetisi musim 2015 tak akan banyak berbeda.

“Nico akan bangkit dan Nico punya potensi menyodok ke atas. Masih ada sesuatu yang akan keluar dari kecepatan dan performanya serta dari masukan teknis yang dia berikan. Jadi, tahun depan akan menjadi persaingan yang menyenangkan di antara mereka berdua lagi. Dan saya berharap tidak ada orang lain yang mengganggu,” kata Lauda seperti dikutip Reuters.

Musim ini, Lewis Hamilton sukses keluar sebagai juara dunia usai mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, yang jadi runner-up. Hamilton memenangi 11 balapan dalam 19 seri dan mengumpulkan total 384 poin, sedangkan Rosberg menang lima kali dan meraih 317 poin.

Musim depan, persaingan sengit antara Hamilton dan Rosberg diprediksi Lauda akan kembali tersaji pada tahun depan. Rosberg, yang mengalami masalah pada mobilnya dan finis di posisi ke-14 dalam balapan terakhir di Abu Dhabi, diyakini akan tetap jadi rival terberat Hamilton.

Lauda memegang peran penting dalam keberhasilan Mercedes merekrut Hamilton dari McLaren pada akhir tahun 2012 silam. Dia berhasil meyakinkan Hamilton meskipun Mercedes saat itu belum terlihat sebagai kandidat juara dunia.

“Dua setengah tahun yang lalu saya meminta dia untuk meninggalkan McLaren dan bergabung dengan Mercedes. Saya mengatakan ‘saya akan menjamin gelar juara dunia untukmu’. Dan pada tahun kedua dia di sini, dia berhasil meraihnya. Jadi, saya senang karena saya tak melanggar janji saya,” kata juara dunia F1 tiga kali ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments