Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Lanjutkan Pelatda, Pengurus Pertina Jateng Urunan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengurus Pertina Jateng urunan untuk membiayai pemusatan latihan daerah (pelatda) para petinju, menghadapi PON XIX/Jabar 2016, September. Hal itu dikarenakan dana hibah KONI Jateng belum juga dicairkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ketua Pertina Jateng, Simon Legiman mengatakan, menjadi tugas pengurus untuk menjaga suasana pelatda tetap kondusif. Karena itu, dengan keterbatasan yang ada, pengurus akan berusaha tetap melanjutkan pelatda yang sudah dimulai sejak awal tahun ini.

”Mau bagaimana lagi, karena dana hibah belum juga cair, pengurus urunan untuk membiayai latihan atlet. Ini sudah menjadi risiko menjadi pengurus olahraga. Kami harap, para atlet dapat tetap fokus menghadapi PON yang tinggal tiga bulan lagi,” ujar Simon Legiman.

Saat ini, pelatda Tinju dipusatkan di komplek Gelora Jatidiri. Jateng sendiri meloloskan empat kelas untuk tampil di pesta olahraga nasional empat tahunan, September mendatang. Nomor-nomor tersbeut adalah 48 kg putri, 51 kg putri, 64 kg putri dan 49 kg putra.

Di nomor 48 kg putri, pelatih memproyeksikan Aldila Eko S dan Dini Alimah Saputri. Kemudian di kelas 51 kg, ada nama Marnia S dan Linda Darow. Linda mampu mengalahkan Marnia S pada final Kejurprov Tinju Amatir di Lapangan Tennis Indoor, Gelora Jatidiri, beberapa waktu lalu.

Sementara di kelas 64 kg putri ada nama Ari Marsiana. Adapun di kelas 49 putra menurunkan Musa Cahyadi. Musa merupakan satu-satunya petinju pria andalan Jateng di PON. Namun, Musa ditargetkan bisa menyumbangkan medali emas bagi Jateng.

”Kami tidak mematok target muluk-muluk di PON. Minimal satu medali emas harus dibawa pulang. Hal itu dikarenakan persaingan sangat ketat,” sambung Simon Legiman.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments