Foto: http://www.rolandgarros.com

Langkah Federer di Prancis Terbuka Dihentikan Wawrinka

Foto: http://www.rolandgarros.com

Foto: http://www.rolandgarros.com

PARIS, suaramerdeka.com - Langkah Roger Federer di Prancis Terbuka akhirnya terhenti di perempat final usai takluk dari rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka dengan 6-4, 6-3, dan 7-6 (4).

Bermain di lapangan Suzanne Lenglen, Selasa (2/6) malam WIB, Wawrinka mendapat momentum usai mematahkan servis Federer di game ketiga, sebelum mempertahankan kendali untuk merebut set ini.

Pada set kedua, Wawrinka melakukan break di game ketujuh dan sebuah backhand crosscourt di game kesembilan. membuat Wawrinka meraih break point yang kemudian ia maksimalkan untuk merebut set kedua.

Duel Federer dengan Wawrinka mencapai klimaksnya di set ketiga. Dalam keadaan tertinggal Federer, peraih 17 titel grand slam, terus berjuang untuk memaksimalkan servisnya. Tetapi Wawrinka pun tak mau kalah dengan melakukan hal serupa. Akhirnya set ini pun mesti dituntaskan lewat tie-break dan Wawrinka akhirnya menyudahi perlawanan Federer di partai babak perempatfinal tersebut.

Hasil tersebut membuat Wawrinka maju ke semifinal Prancis Terbuka untuk kali pertama–perempatfinal 2013 merupakan capaian terbaik darinya sebelum ini. Juara Australia Terbuka 2014 tersebut kini akan menghadapi Jo-Wilfried Tsonga di babak empat besar. Tsonga sukses menang atas unggulan lima Kei Nishikori asal Jepang dengan 6-1, 6-4, 4-6, 3-6, dan 6-3.

Di bagian putri, Ana Ivanovic lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2015 usai menang straight set 6-3 dan 6-2 atas Elina Svitolina. Di partai lain Lucie Safarova mengalahkan Garbine Muguruza Blanco 7-6(3) dan 6-3. Ivanovic dan Safarova kini akan berhadapan di babak empat besar.

Sementara itu dua partai perempatfinal putri lainnya belum dimainkan. Walhasil siapa yang kira-kira akan dihadapi Safarova atau Ivanovic di partai puncak pun belum bisa diprediksi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments