Foto: istimewa

Laga Hoki Indoor Awali Gelaran PON XIX

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Hoki ruangan menjadi cabang olahraga yang pertama kali bergulir pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Selasa (13/9). Mengambil tempat di Gymnasium UPI Kota Bandung, hockey indoor langsung menggelar babak penyisihan di bagian putra. Tiga pertandingan langsung digelar.

Dalam laga perdananya, tuan rumah Jabar yang juga tergabung dengan Jateng dalam grup yang sama harus menelan pil pahit. Mereka dikalahkan DKI Jakarta dengan skor yang cukup signifikan 0-2. Dalam pertandingan lainnya, DI Yogyakarta harus mengakui pula keunggulan Papua dengan skor 2-4.

Cabang hoki ruangan bakal berlangsung selama sepekan mulai tanggal 13-19 September mendatang. Cabor tersebut memperebutkan dua emas baik putra maupun putri. Pada Rabu (14/9), persaingan antarkontingen bakal mulai menghangat. Pasalnya, medali emas yang akan menentukan peringkat juara umum mulai dibagikan.

Dua cabor sudah mulai mendistribusikan emasnya satu di antaranya lumbung emas yakni renang. Tujuh medali tertinggi itu bakal diperebutkan dari lintasan kolam renang UPI Bandung. Ajang perebutan lainnya adalah drumband. Digelar di Pakansari, Bogor, cabor resmi itu menyediakan dua keping emas. Total, ada sembilan emas yang bakal disasar atlet-atlet beragam daerah.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments