Foto: SeanGP

Kualifikasi Tak Bagus, Sean Tetap Harapkan Hasil Balapan Maksimal

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

BAKU CITY, suaramerdeka.com - Pebalap Indonesia Muhammad Sean Gelael masih belum menemukan setingan mobil yang pas untuk balapan GP2 di sirkuit Baku City Azerbaijan akhir pekan ini.

Hasil kualifikasi yang baru saja berakhir, Jumat (17/6) malam, membuat pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, harus memulai balapan dari posisi ke-20 untuk balapan feature, Sabtu (18/6).

Hasil babak kualifikasi tak jauh berbeda dengan hasil latihan bebas beberapa jam sebelumnya. Meski begitu, ia tetap mengharapkan hasil maksimal saat balapan nanti. Sean memulai sesi latihan dengan setelan mobil medium downgorce sampai putaran kedelapan. Setelah itu setelan mobil diubah ke low downforce.

Sayangnya perubahan setingan mobil itu belum berjalan mulus. Ditambah lagi ada kepingan mobil Nicholas Latifi yang masuk ke sayap kiri mobil Sean, sehingga akhirnya bermasalah. Pembalap berusia 19 tahun itu pun mesti mengakhiri sesi latihan di posisi belakang.

Saat sesi kualifikasi, Sean masih belum juga menemukan setingan yang pas. Catatan waktu terbaiknya hanya satu menit 54, 717 detik. Situasi yang sama juga dialami rekan setimnya, Mitch Evans. Pembalap Selandia Baru ini membuat torehan waktu terbaik satu menit 53,401 detik. Hasil ini menempatkan Evans di urutan ke-15 start feature race.

“Sebenarnya mobil sudah mulai improve pada sesi kualifikasi. Namun, karena sesi kualifikasi sempat dihentikan, untuk mendapatkan feeling menjadi susah lagi. Hasilnya memang tidak bagus, semoga bisa lebih maksimal saat balapan,” lanjut pebalap yang selalu menargetkan berada di posisi 15 besar dalam balapan penuh perdananya di ajang GP2 itu.

Hasil menggembirakan didapat Antonio Giovinazzi. Pembalap asal Italia yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini mencetak waktu tercepat satu menit 51,752 detik. Hasil ini akan menempatkan Anto, yang membawa bendera tim Prema Racing, di posisi start terdepan.

Sementara itu pembalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patrick Armand juga akan memulai balapan dari posisi terakhir. Pembalap yang membawa bendera Trident Racing ini hanya menyelesaikan empat putaran pada babak kualifikasi dengan catatan waktu terbaik satu menit 57,692 detik.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments