Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Kota Semarang Peringkat Tiga Kejurprov Silat Jateng

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kota Semarang hanya bertengger di peringkat ketiga pada Kejuaraan Provinsi Silat Jateng yang berlangsung di GOR  Simpang Lima, Grobogan, beberapa waktu lalu. Pesilat Ibu Kota Jateng meraih dua emas, satu perak, dan empat perak. Sebelumnya, kota ini menargetkan tiga emas.

Kepingan emas diperoleh dari Slamet Riyadi (kelas E putra) dan Mega Mustika Nur (kelas E putri). Adapun perak diraih melalui Bimo Nur Wahid  (seni tunggal putra). Sedangkan medali perunggu didapat dari Sri Yuli Purwaningsih (kelas D putri), Danar Roes Maheni (kelas F putri), Gundara  Ahmad (kelas B putra), dan seni beregu putri (Supriyatin, Dwi Susilowati, dan Diahastria Pundarningrum).

Adapun pesilat yang diharapkan meraih emas Rudi Winarto (kelas C putra) dan Sri Yuli Purwaningsih (kelas D putri) gagal memenuhi  harapan. Rudi harus tersingkir di babak kedua penyisihan, sedangkan Sri Yuli kalah di semifinal. Kota Lumpia berada di bawah Solo yang  meraih enam emas dan dua perunggu Kabupaten Pekalongan dengan tiga emas.

Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang Siswoyo Haris mengatakan, faktor fisik yang menjadikan Rudi Winarto  kalah bersaing di babak penyishan. Hal ini menjadi catatan penting bagi IPSI Kota Semarang, mengingat Rudi adalah salah satu pesilat andalan  Kota Semarang.

”Saat bertemu pesilat yang lebih muda, dia (Rudi-red) sangat kelihatan fisik turun drastis. Untuk Sri Yuli, kami melihat juga demikian,” tandas Siswoyo, Rabu (10/6).

Karena itu, pihaknya akan segera melakukan evaluasi mendalam kepada atlet dan akan merancang program  peningakatan fisik. Kendati gagal meraih emas, Rudi dan Sri Yuli tetap akan mengikuti seleksi tim silat Pra-PON XIX Jateng. Keduanya ikut sebagai peraih emas Porprov Jateng 2013 lalu.

Selain itu Slamet Riyadi dan Mega Mustika juga akan mengikuti seleksi. ”Kami berharap mereka bisa tampil maksimal  di seleksi dan bisa masuk tim Jateng,” ujar Siswoyo.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments