Foto: Getty Images

Kontrak Pedrosa Diperpanjang Repsol Honda hingga 2018

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Repsol Honda akhirnya memutuskan memperpanjang kontrak Dani Pedrosa hingga 2018 mendatang. Hal itu membuat spekulasi masa depan pebalap Spanyol itu berakhir.

“Aku sangat gembira bisa mengumumkan kontrak baru dengan tim Repsol Honda. Aku sangat berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang mereka perlihatkan dengan memperpanjang kontrakku selama dua tahun ke depan. Kupikir ini adalah yang terbaik untukku untuk melanjutkan karier dengan perusahaan yang sudah bersamaku sejak balapan pertamaku,” kata dia.

Pedrosa sebelumnya, sempat santer disebut-sebut masuk daftar incaran Movistar Yamaha untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo ke Ducati. Kini rumor-rumor itu praktis berhenti setelah pengumuman kesepakatan baru Pedrosa dengan Honda, Senin (16/5) kemarin.

“Aku senang negosiasinya berjalan cepat, dan sekarang aku bisa fokus pada balapan. Aku ingin memberikan 100 persen di akhir pekan ini dalam GP Italia,” simpul Pedrosa, yang dilansir Crash.net.

Dengan dipertahankannya Pedrosa, lantas siapa yang akan menjadi tandem Valentino Rossi di Yamaha di musim depan? Rumor terakhir menyebut rider Suzuki Maverick Vinales akan pindah ke Yamaha, lalu Andrea Iannone yang akan menggantikan tempatnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments