Foto: istimewa

Kontingen Peparnas Mulai Berdatangan

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kontingen dari berbagai daerah yang bakal turun pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV pada 15-24 Oktober 2016 mulai berdatangan di Bandung, Rabu (12/10). Sebanyak 3.000 peserta bakal berpartisipasi dalam pesta olahraga tersebut. Dari jumlah itu, 2.300 orang di antaranya merupakan atlet.

“Panitia menanggung seluruh akomodasi dan transportasi lokal, ini pertama sepanjang penyelenggaraan Peparnas,” kata Kabid Akomodasi dan Konsumsi Peparnas XV, Dudi Sudradjat Abdurachim dalam keterangannya.

PB Peparnas menyediakan 13 hotel berkualifikasi bintang empat dan lima dengan lokasi yang dekat dari venue tempat pertandingan. Pengaturan tersebut, katanya, bertujuan memudahkan atlet untuk berkonsetrasi dalam pertandingan. Diharapkan, langkah itu juga dapat merekatkan hubungan antarpeserta karena semua provinsi satu cabang olahraga berada di hotel sama.

Kontingen yang sudah secara bergelombang itu di antaranya berasal dari Lampung, NTT, Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Riau, Aceh, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Barat. Mereka langsung berbaur dalam suasana guyub dan ceria. Di antara mereka sebelumnya pernah berpartisipasi dalam event serupa di Riau 2012.

Sebanyak 13 cabor bakal dipertandingkan dalam Peparnas 2016, yakni atletik di Stadion GBLA, angkat berat (Preanger), voli duduk (GOR Saparua), bulutangkis (GOR Lodaya), Catur (Savoy Homann). Kemudian judo, panahan, (GOR Pajajaran), tenis kursi roda (Tenis Taman Maluku ), bowling (Graha Siliwangi), renang, tenis meja (UPI), dan sepak bola (Lapangan Progresif).

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments