Foto: suaramerdeka.com / dok

Kontingen Indonesia Tambah Koleksi Medali di ABG

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kontingen Indonesia terus menambah koleksi medali di ajang Asian Beach Games (ABG) 2016di Da Nang, Vietnam. Pada Jumat (30/9), medali yang dipersembahkan Indonesia adalah tiga keeping perunggu.

Medali tersebut dihasilkan pedayung Yayah Rokayah/Sylva Risdiana di nomor WC2X cabang beach rowing, pencak silat lewat atlet Denny Aprisani di kelas 55 kg putra dan sepak takraw beregu putra.

Dengan tambahan tiga perunggu tersebut, maka perbendaharaan medali Indonesia untuk sementara adalah satu emas, dua perak dan tujuh perunggu. Satu-satunya emas itu diraih atlet beach rowing, Chelsea Carputy usai menjadi yang tercepat setelah membukukan waktu tiga menit 40,090 detik di kelas CW1X.

High Performance Director (HPD) Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja menuturkan kans Indonesia untuk menambah perbendaharaan medali masih terbuka karena ada beberapa nomor andalan yang berpeluangmencuri medali. ”Peluang emas  tetap masih ada melalui cabang voli pantai dan beach rowing. Selain itu, empat pedayung juga diharapkan bisa mencuri emas, kita lihat saja nanti,” ujar Hadi.

Komandan Kontingen Indonesia untuk ABG 2016, Hellen Sarlita de Lima juga sependapat, target tiga medali emas belum habis mengingat masih ada cabang yang diproyeksikan emas tampil di beberapa hari ke depan. “Masih adawaktu dalam tiga hari ke depan. Mudah-mudahan beach volley dan beach rowing mampu melengkapi target tiga emas yang dicanangkan,” kata Hellen.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments