Foto: Istimewa

KONI Solo Raya Bisa Munculkan Calon Sendiri

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SOLO, suaramerdeka.com – KONI kota/kabupaten se-Solo Raya belum memutuskan dukungan pada salah satu kandidat ketua umum pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Jateng yang bakal digelar di Hotel Patra Semarang, Sabtu (6/12).

”KONI-KONI dari Kota Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Klaten dan Boyolali telah sepakat untuk satu satu suara dalam pemilihan nanti. Tapi kami belum memutuskan mendukung siapa, meski pada pertemuan di Klaten pada 22 November lalu ada calon yang hadir, yakni Andreas Budi Wirohardjo,” kata koordinator Forum KONI Solo Raya, Gatot Sugihartono, Senin (1/12) malam.

Selain Andreas yang berlatar belakang pengusaha dan pemerhati olahraga, kandidat ketua umum lain yang muncul adalah Plt Ketua Umum KONI Jateng Hartono, Daniel Toto dan Darwinto. Menurut Gatot, Andreas berencana hadir lagi pada pertemuan Forum KONI Solo Raya di Solo, Rabu (3/12) malam.

”Ya, silakan. Tentu, teman-teman KONI se-eks Karesidenan Surakarta tentu punya pertimbangan masing-masing. Bahkan bisa jadi nanti muncul calon sendiri yang berasal dari salah seorang Ketua KONI di Solo Raya,” tutur Gatot.

Di sisi lain, dia mengungkap tentang tidak disertakannya bahan-bahan berkait penyelenggaraan Musorprovlub, di antaranya tata tertib pemilihan. Padahal, undangan untuk menghadapi pemilihan ketua umum KONI Jateng untuk menggantikan Tutuk Kurniawan, telah diterima sekitar dua pekan lalu.

”Menurut AD/ART, minimal 14 hari sebelum digelar, bahan-bahan Musorprovlub tersebut harus dikirim ke KONI-KONI kota/kabupaten. Hal ini akan kami pertanyakan pada saat musyarawah digelar nanti,” tandasnya.

(Setyo Wiyono, Ronald Seger/CN39/SM Network)

Comments

comments