Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Kondisi Lintasan GOR Trilomba Juang Jadi Kendala Atlet untuk Berlatih

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kondisi lintasan lari dan lapangan rumput di GOR Trilomba Juang yang tidak rata membuat para atlet atletik Kota Semarang tidak dapat menggelar latihan intensif jelang keikutsertaannya dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik bertajuk Kejuaraan Atletik Terbuka Bahurekso Cup V di Stadion Utama Bahurekso Kendal pada 12-14 Mei mendatang.

Menurut kepala pelatih tim atletik Kota Semarang Paryanto, kondisi lapangan yang becek akibat hujan dan ditambah dengan lalu lalangnya kendaraan berat, menyebabkan lintasan dan lapangan rumput tidak layak digunakan latihan.

“Kalau pun berlatih ini tidak maksimal. Saya hanya mengkhawatirkan anak-anak yang akan bertanding besok kalau berlatih di tanah yang bergelombang dan tidak rata ini. Mereka akan rentan cedera dan ini sangat merugikan Kota Semarang,” tutur Paryanto yang ditemui di sela-sela latihan di GOR Trilomba Juang, Jumat (5/5).

Para atlet yang berlatih akhirnya hanya diminta berlari-lari ringan mengintari lintasan sebagai bagian dari pemanasan. Mereka juga diinstruksikan Paryanto yang sehari-hari berdinas di Koramil Banyumanik ini untuk memilih lintasan yang rata, meskipun jumlahnya tinggal sebagian kecil dan harus berebut dengan masyarakat yang sama-sama menggunakan lintasan tersebut.

“Hanya ada sekitar 100 meter saja lintasan yang selamat. Itu pun harus kami tutup dengan pasir agar rata, sisanya tidak bisa digunakan maksimal,” imbuhnya.

Pada Kejurda ini Kota Semarang akan menurunkan 25 atletnya yang didominasi para pelari jarak pendek. Bersama pelatih Agus Ponco, tim atletik Kota Semarang mencoba menampilkan para atlet yunior sebagai bagian dari regenerasi atlet atletik. Selain itu, para atlet yang tidak terpilih di

Kejurnas Atletik di Jakarta pada pertengahan April yang lalu, juga akan ditampilkan dan dioptimalkan kemampuannya, agar mampu mendulang banyak medali bagi Kota Semarang nantinya.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments