Foto: Getty Images

Kondisi Fit, Lorenzo Siap Bertarung Kembali

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Jelang musim balap 2015, pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku, siap bertarung lagi menjadi juara dunia menyusul kondisinya yang sangat baik. Lorenzo mengakui, musim lalu, kondisi fisik yang kurang oke jadi penyebab dirinya tampil buruk.

“Mungkin tahun lalu saya terlalu banyak menjalani liburan dan membuat beberapa kesalahan dalam perencanaan prakompetisi,” ucap Lorenzo dalam acara peluncuran motor baru Yamaha, seperti dilansir Autosport.

Perlu dicatat, musim 2013, Lorenzo menjalani duel sengit dengan Marquez, yang membuat persaingan menjadi juara dunia ditentukan sampai seri terakhir di Valencia.

Sayangnya, pada musim lalu rider penunggang Yamaha itu tercecer jauh, setelah awal musim yang buruk dia akhirnya cuma bisa duduk di posisi tiga klasemen akhir.

“Tahun ini saya tidak akan membuat kesalahan dan saya akan berada dalam kondisi yang lebih baik. Saya merasa sangat baik – saya kurus, seperti saat masih 20 tahun. Tidak ada cara untuk mengukur kapasitas fisik, tapi jelas Anda bisa merasakannya dan saya tidak pernah menjalani latihan seberat ini atau selama ini,” lanjut pebalap asal Spanyol.

Musim balap 2015 akan dimulai pada 28 Maret mendatang di Qatar dengan total akan ada 18 seri digelar. Merebut dua gelar juara dunia di dua tahun terakhir, Marc Marquez masih jadi favorit juara musim ini. “Semuanya berjalan seperti yang direncanakan. Saya bekerja memperbaiki kelemahan-kelemahan tahun lalu,” ujarnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments