foto: http://indonesiarayanews.com

KOI Buka Suara soal Insiden ID Card Menpora Tanpa Barcode

foto: http://indonesiarayanews.com

foto: http://indonesiarayanews.com

JAKARTA,  suaramerdeka. com - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akhirnya bersuara terkait insiden Menpora Roy Suryo yang tak bisa masuk akibat diberi ID Card tanpa barcode saat pembukaan Asian Games 2014, 19 September lalu.

Menurut Ketua KOI Rita Subowo, sebenarnya regulasi dari panitia Asian Games di Korea Selatan memberlakukan kartu undangan bagi para tamu untuk masuk ke dalam stadion. Bahkan pihaknya sudah mendampingi Roy Suryo masuk ke dalam stadion dan duduk di royal box. “Beliau dan Ibu (istri Roy Suryo) sudah saya dampingi waktu masuk, kemudian duduk di royal box,” kata Rita Subowo.

Saat itu, perwakilan Indonesia yang menghadiri acara pembukaan tak hanya Menpora, namun ada Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Sumatera Selatan. “Pak Gubernur DKI dan Sumsel juga ada dan duduk di box biasa,” imbuhnya.

Menurut Rita, para tamu undangan harus naik bus bersama-sama saat berangkat menuju stadion. Namun Roy Suryo sempat minta naik mobil sendiri. “Beliau (Roy Suryo) minta naik mobil sendiri, tetapi semua Menpora negara lain, termasuk Cina dan yang lain semua naik bus. Sehingga beliau (Roy Suryo) juga akhirnya naik bus itu,” jelasnya.

Rita meminta agar masalah ini tak dibesar-besarkan karena yang dipikirkan adalah perjuangan atlet Indonesia di Asian Games 2014. “Mungkin tidak usah menjadi masalah karena banyak persoalan yang lebih besar yang harus kita hadapi. Minta dukungan dan doa, semoga atlet kita bisa,” ujarnya.

(Arif M Iqbal/ CN26)

Comments

comments