Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Kodrat Jateng Lakukan Persiapan Jangka Panjang

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jateng akan melakukan persiapan jangka panjang menatap PON XX Papua 2020 mendatang. Sejumlah program telah dipersiapkan untuk menempa teknik dan mental petarung. Petarung yang diproyeksikan, kini juga dipersiapkan untuk Popnas Jateng 2017, September mendatang, dan Pomnas.

“Pada tahun ini, kami telah mempersiapkan sejumlah program pembinaan. Salah satunya adalah kejurprov remaja dan yunior serta senior. Dua agenda itu akan dilakukan usai lebaran nanti. Kejurprov yunior dan remaja sebagai ajang promosi degradasi bagi atlet Popnas Jateng. Adapun senior sebagai ajang kualifikasi Porprov Jateng 2018,” jelas Sekretaris Umum Kodrat Jateng Madi Sudrajat, Jumat (24/2).

Kodrat Jateng sendiri telah melakukan seleksi petarung untuk Popnas dan Pomnas 2017. Dari kegiatan tersebut telah terpilih sebanyak 29 atlet (19 inti dan 10 cadangan). Saat ini, kata Madi, petarung menjalani desentralisasi latihan di daerah masing-masing. Untuk atlet Popnas, dua kali dalam sepekan menjalani latihan bersama.

“Untuk Pomnas sudah melakukan pemusatan latihan di Mess Tarung Derajat Jateng Semarang. Tiap kali latihan bersama, selalu ada evaluasi dari pelatih. Puncak promosi-degradasi Popnas akan dilakukan saat kejurprov remaja dan yunior nanti. Kami berharap, semua petarung menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tandasnya.

Adapun untuk babak kualifikasi nanti, juga dijadikan ajang membentuk tim bayangan pra-PON XX. Promosi dan degradasi tim bayangan tersebut, akan dilakukan saat Porprov Jateng 2018. Terkait pra-Porprov, petarung yang lolos tak mesti harus juara atau berada di empat besar. Pihaknya melihat potensi petarung saat babak kualifikasi nanti.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments