Foto: AP Photo

Kobe Bryant Bidik Rekor Poin Malone dan Abdul-Jabbar

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MINNEAPOLIS, suaramerdeka.com – Usai melewati torehan poin Michael Jordan di NBA, Kobe Bryant mengaku, akan coba untuk melewati torehan poin Karl Malone dan kalau bisa sekalian Kareem Abdul-Jabbar, sebelum dirinya pensiun.

“Ini merupakan kehormatan besar untuk saya, sebuah perjalanan panjang. Rasanya ini berjalan sangat cepat; saya merasa sangat senang bisa seperti sekarang,” ujar Kobe seperti dikutip Reuters.

Perlu diketahui, Kobe sukses melewati 32.292 poin milik Jordan, yang sudah bertahan sekitar 10 tahun lebih di peringkat ketiga topskorer NBA melalui sebuah emparan bebas di pertengahan kuarter kedua gim lawan Minnesota Timberwolves di Target Center.

Usai memecahkan rekor itu, Kobe pun mendapat sambutan meriah dari penonton di stadion serta seluruh pemain yang ada di lapangan ketika itu. Pemecahan rekor itu membuktikan dirinya pantas menjadi salah satu legenda hidup NBA.

Ketika laga tuntas, Kobe resmi mempunyai 32.310 poin dari 19 musim serta 1.269 laga bersama Lakers. Jumlah laga Kobe sedikit lebih banyak dari Jordan yang meraihnya dalam waktu 15 musim dan 1.072 pertandingan.

“Saya coba belajar banyak darinya (Michael Jordan). Dia punya andil besar dalam kesuksesan saya dan banyak memberi saran selama kariernya. Hubungan saya dengannya berarti besar,” sambung Kobe.

Keberhasilan Kobe ini pun lantas membuat Jordan langsung memberi selamat kepada junior-nya di NBA itu. “Saya mengucapkan selamat kepada Kobe yang sudah memecahkan rekor ini. Dia adalah pemain hebat, dengan etos kerja yang kuat dan juga semangat tinggi pada olahraga basket,” tutur Jordan seperti dikutip CNN.

Kini Kobe sudah ditunggu oleh Malone dan Abdul-Jabbar sebagai dua besar topskorer NBA sepanjang masa. Malone yang ada di posisi kedua dengan 36.928 berselisih sekitar lebih dari 4.500 poin jadi bidikan selanjutnya Kobe, jika selisih 6.000 poin lebih dengan Abdul Jabbar (38.387 poin) terlalu jauh untuk dikejar.

Torehan poin Malone tersebut boleh jadi agak sulit dicapai Kobe mengingat usianya saat ini sudah 36 tahun dan bisa saja kariernya bakal berakhir dalam 2-3 tahun mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments