Foto: AP Photo

Kimi Raikkonen Tetap Dipertahankan Ferrari

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

STAVELOT, suaramerdeka.com – Ferrari akhirnya mempertahankan Kimi Raikkonen sebagai pebalap mereka musim depan. Ferrari nampaknya masih mempercayai Juara dunia F1 2007 itu sebagai partner Sebastian Vettel.

“Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa kami telah memperbarui kesepakatan teknikal dan balap dengan Kimi Raikkonen,” bunyi pernyataan Ferrari yang dikutip Crash.net.

Sebelumnya, seiring hasil buruk yang dicatatnya sejak kembali bergabung dengan Ferrari pada 2014, masa depan Raikkonen sempat terancam. Musim lalu, Raikkonen hanya menempati urutan ke-12 dan capaian terbaiknya selama lomba hanyalah sekali finis keempat yang diukir di Spa, Belgia.

Di 2015, pencapaian ‘The Ice Man’ berubah di 2015. Terlepas dari tiga kali retired di paruh pertama musim, Raikkonen belum pernah gagal membawa poin dan bahkan mampu finis sebagai runner-up di Sakhir, Bahrain.

Akhir pekan ini, paruh kedua musim bakal bergulir lagi di Spa, Belgia dan Ferrari mengumumkan bahwa posisi Raikkonen aman. “Line-up pebalap musim depan masih akan terdiri atas si pebalap Finlandia itu dan Sebastian Vettel.”

Raikkonen kini menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 76 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments