Foto: BBC.co.uk

Kimi Raikkonen Puas dengan Potensi SF15-T

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

JEREZ, suaramerdeka.com - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen melihat ada potensi besar dari SF15-T, ‘Jet Darat’ andalan Ferrari untuk musim 2015. Hal positif itu diungkapkannya usai menjalani tes pramusim 2015 pertamanya.

“Keseluruhan mobilnya terasa sedikit lebih cepat dibandingkan saat ketika kami menutup musim tahu lalu, dan kami sudah membuat pembenahan di seluruh area. Ini baru hari pertama tes (buat Raikkonen) dan kami masih punya banyak hal untuk dilakukan, dan hal-hal yang mesti coba ditingkatkan, tapi ini sudah pasti sebuah awal positif,” sebut Raikkonen di Crash.

Sebelum Raikkonen, Sebastian Vettel sudah lebih dulu menjajal SF15-T Ferrari pada hari pertama dan kedua tes di Jerez. Dalam kesempatan tersebut, Vettel mencatat waktu terbaik, sebelum Raikkonen kemudian ganti menjajal pada hari ketiga dan tampak amat puas meskipun cuma bisa membuat waktu terbaik kedua.

“Semua orang di tim sudah bekerja dengan baik sepanjang musim dingin, terutama setelah adanya masa-masa sulit tahun lalu, jadi ini merupakan hari pertama yang positif. Ada masalah dan area yang menyulitkan kami, tapi jelas ini baru hari pertama,” bebernya.

Terkait perbandingan saat menguji F14 T pada titik yang sama musim lalu, Raikkonen tampak jauh lebih puas dengan potensi dari SF15-T yang dinilainya memberikan pengalaman mengemudi berbeda.

“Ini jauh berbeda (dibandingkan tahun lalu). Anda biasanya tahu jika mobilnya terasa bagus atau tidak, dan tahun ini merupakan kisah yang sama sekali berbeda dengan tahun lalu. Ini merupakan sebuah start positif dan hari yang bagus. Baru hari pertama, tapi sejauh ini bagus,” tegas Raikkonen.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments