Foto: suaramerdeka.com / dok PBSI

Kevin/Marcus ke Perempat Final Denmark Terbuka

Foto: suaramerdeka.com / dok PBSI

Foto: suaramerdeka.com / dok PBSI

ODENSE, suaramerdeka.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke perempat final Denmark Terbuka Super Series Premier 2016. Bertanding melawan pasangan Thailand, Kittinupang Kedren/Dechapol Puavaranukroh, di Odense Sports Park, Odense, Kamis (20/10), mereka menang 21-17 dan 21-11.

Kevin/Marcus tak memperoleh kesulitan dalam menghadapi lawannya tersebut. Setelah menang di gim pertama, mereka terus melenggang hingga memenangkan gim keduanya. “Gim pertama masih agak cari-cari permainan, tapi di game kedua kami sudah sangat nyaman mainnya. Mau main kayak apa juga bisa. Terus lawan jadi tertekan juga,’’ kata Kevin usai bertanding, sebagaimana rilis PP PBSI.

Selanjutnya di perempat final Kevin/Marcus kembali akan menghadapi pasangan Thailand, kali ini Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet. Dengan Issara/Phuangphuapet, Kevin/Marcus sudah pernah sekali berhadapan di Hong Kong Terbuka 2015. Saat itu Kevin/Marcus menang 21-15 dan 21-15.

“Yang pasti lebih siap dari hari ini, karena Bodin sudah cukup berpengalaman. Tapi kami sudah pernah ketemu sebelumnya, jadi kurang lebih sudah tau permainan mereka seperti apa,” ujar Kevin.

Kevin/Marcus merupakan salah satu pasangan ganda putra yang diproyeksikan akan memperkuat Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo. Menanggapi hal tersebut, Kevin/Marcus mengaku kian termotivasi untuk berprestasi. Mereka berharap bisa menunjukkan penampilan terbaik di setiap pertandingan.

“Jadi motivasi pastinya. Kalau dijadikan beban malah nggak enak mainnya. Jadiin motivasi aja, sama jangan memikirkan menang atau kalah. Yang penting melakukan yang terbaik,” ungkap Marcus.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments