Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Kepengurusan UTI Pro Semarang Dilantik

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) terus melebarkan sayap. Kali ini, kepengurusan UTI Pro Kota Semarang resmi dilantik. Kepengurusan yang dipimpin Aris Krisdiyanto dilantik di Dojang GTC Semarang, Banyumanik, akhir pekan lalu.

UTI Pro Kota Semarang pun langsung tancap gas. Program awal yang dilakukannya, yakni menggiatkan pembinaan dan regenerasi atlet-atlet muda. Salah satu caranya, memperbanyak dojang UTI Pro di Semarang sebagai tempat untuk berlatih mengasah kemampuan.

”Untuk program awal, meningkatkan pembinaan taekwondo di Kota Semarang dengan memperbanyak dojang-dojang. Nantinya, mereka akan disiapkan untuk bisa membela Semarang, Jateng atau bahkan Indonesia di berbagai kejuaraan,” ujar Ketua UTI Pro Kota Semarang, Aris Krisdiyanto.

Kota Semarang, merupakan satu dari beberapa daerah yang sudah memiliki kepengurusuan UTI Pro. Sebelumnya ada Kabupaten Semarang dan Kendal. Sementara UTI Pro Jateng sendiri sudah ada sejak 2013 lalu dan kini terus eksis di dunia taekwondo nasional.

Awal bulan ini, UTI Pro Kota Semarang juga telah mencatatkan prestasi. Mereka meraih medali terbanyak kedua pada Kejurnas UTI Pro di Yogyakarta. Kota Lunpia meraih posisi kedua dengan torehan delapan medali emas, tiga perak dan dua perunggu di ajang tersebut.

Kota Semarang hanya kalah dari perolehan medali tuan rumah Yogyakarta. Tuan rumah berhasil meraih 13 medali emas di ajang tingkat nasional tersebut. Sementara itu, Kota Semarang berhasil menyisihkan berbagai daerah di Indonesia, seperti Bangka Belitung dan Surabaya.

Dalam pelantikan tersebut juga diramaikan dengan kejuaraan taekwondo yunior di tempat yang sama. Lebih dari 400 atlet dari berbagai daerah, seperti Kendal, Kabupaten Semarang, Yogyakarta ambil bagian. Mereka antusias mengikutinya untuk bisa meraih gelar juara.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments