Foto: Crash.net

Kepastian Lorenzo ke Ducati Membawa Dampak Karambol

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

LE MANS, suaramerdeka.com – Kepastian Lorenzo membalap untuk Ducati untuk musim depan, membawa dampak karambol. Rumor yang berkembang, Yamaha kini mengincar Pedrosa dan pembalap berbakat Suzuki Ecstar, Maverick Vinales (Spanyol), guna mendampingi Rossi.

Bahkan terdengar kabar, bila benar Pedrosa hengkang, Honda telah menyiapkan pembalap LCR Honda, Carl Crutchlow (Inggris Raya). Namun konon, Suzuki tak sudi melepas Vinales ke Yamaha. Pembalap 21 tahun itu menjadi bagian proyek Suzuki untuk mengembangkan motor yang lebih kompetitif pada musim depan. Karenanya Honda mengalihkan perhatian ke Pedrosa.

Mengenai dua nama yang disebut-sebut menjadi calon pendampingnya musim depan, Rossi tak mempersolakan. Apalagi ia mempunyai hubungan baik dengan Vinales maupun Pedrosa.

”Dalam beberapa hari terakhir, ada banyak rumor soal Pedrosa. Untuk rider kedua, Movistar ingin pebalap dari Spanyol, dan saya pikir Vinales atau Pedrosa adalah yang paling mungkin,” ujar The Doctor sebagaimana dilansir Crash.

Di sisi lain, Marquez yakin Honda akan mati-matian mempertahankan Pedrosa agar tetap menjadi rekannya musim depan. Pedrosa disebutnya telah menjadi bagian penting dari Honda selama bertahun-tahun walaupun belum pernah juara dunia.

“Dia sekarang berada di peringkat empat klasemen, dan dia adalah salah satu pebalap terkuat. Jadi menurutku, target Honda adalah mempertahankan Pedrosa,” kata The Baby Alien.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments