Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Kendaraan Komersial Unjuk Teknologi Tinggi

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

TANGERANG, suaramerdeka.com - Sebanyak sembilan merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks, ikut menyemarakkan pameran GIIAS 2015, di ICE-BSD City.

Truk-truk ukuran besar dan canggih-canggih ini bisa dijumpai di Hall 3A. Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari GIIAS 2015 mengatakan dengan pindahnya Pameran GAIKINDO ke ICE – BSD dengan luasan indoor area mencapai 60.00 meter persegi mampu mengakomodir kebutuhan seluruh pesertanya. “Pada GIIAS 2015 seluruh peserta menempati area indoor, termasuk para APM kendaraan komersial yang berada di area Hall 3 – 3A,” tuturnya.

Para APM kendaraan komersial pun memanfaatkan pameran GIIAS 2015 dengan meluncurkan produk-produk terbaru dan memamerkan berbagai layanan utuk para pelanggannya.

Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 15 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung tema “Drive Your Business Easier “ Hino memamerkan 7 model truk dan bus termasuk 3 produk terbaru Hino yang memang khusus diluncurkan pada GIIAS 2015.

Tema ini dipilih karena didasari oleh filosofi Total Support, Hino mengembangkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan layanan servis yang andal untuk memberikan keuntungan yang maksimal bagi customer dengan masa operasional 100% dan minimum operational cost. Tiga produk terbaru Hino yang perdana diluncurkan ialah New Generation Ranger GY 350 PU, FC BUS serta Hino Dutro 130HD 4×4.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tampil ‘berotot dan berisi’ guna memeriahkan keikutsertannya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20-30 Agustus 2015 di ICE, BSD City. Isuzu hadir dengan konsisten lewat tema “Isuzu Otot Indonesia: Bekerja Tanpa Henti, Menjelajah Ke Seluruh Negeri.”

Tema ini dimaksudkan Isuzu dengan seluruh line-up produknya siap menjadi motor distribusi logistik ke seluruh Indonesia sebagai Rajanya Diesel yang tangguh dan efisien. Isuzu menempati Booth di GIIAS 2015 seluas 1.196 meter persegi yang terletak di Hall 3A dengan nomor booth 3E. Sebanyak 9 (sembilan) unit display akan diboyong Isuzu mengisi booth-nya yang eye catching.

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak perusahaan Tata Motors Indonesia menempati lahan seluas 1127 m2 di hall 3A, booth 3F. Dengan desain paviliun berstandar global diharapkan akan memperkuat citra merek sebagai pemain global kendaraan niaga yang diperhitungkan.

TMDI menampilkan tidak kurang dari 18 kendaraan niaga berbagai model dan aplikasi. Tata mengandalkan World Smart Truck—Tata Prima 4028 dan Tata Prima 4023 dan yang terbaru adalah Tata Prima 4928 (Trailer 6×4).

Porto folio Prima ini akan memperkuat pikap Tata Super Ace 1400 cc diesel, pikap Tata Xenon dan pikap Tata Ace EX2 700 cc diesel—pikap mini diesel pedesaan pertama di Indonesia.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) di Indonesia, hadir dengan jajaran produk yang semakin luas dengan kehadiran new line up di segmen heavy duty truck serta layanan Big Bang sebagai suatu layanan terobosan terbaru.

Pada ajang GIIAS kali ini, KTB secara eksklusif menghadirkan dua varian Tractor Head di kelas HDT yaitu FZ 4928 dan FZ 4028. Kedua varian tersebut merupakan kendaraan konsep yang khusus didatangkan dari prinsipal Mitsubishi Fuso, dengan teknologi tinggi yang telah dipasarkan di berbagai negara dan sedang dipersiapkan untuk dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Perusahaan transportasi Iveco bekerja sama dengan PT Chakra Jawara, memperkenalkan produk barunya di GIIAS 2015 yaitu truk heavy duty Iveco 682 untuk angkutan di jalan raya (on-road) maupun off-road seperti di pertambangan.

Iveco 682 yang terinspirasi oleh Fiat 682, truk heavy duty pertama yang diproduksi antara tahun 1952-1988, telah didesain Iveco untuk memenuhi tuntutan pasar Indonesia. Iveco 682 direkayasa untuk mengatasi berbagai macam pekerjaan khusus dan punya adaptasi tinggi terhadap body builder (pengembang badan truk).

Mengusung tema ‘Reliable, Trusted & Durable, truk asal Cina, FAW, menampilkan line-up unggulannnya Hall 3G, mulai dari tractor head sampai truk kargo.  FAW juga memboyong truk tangki serta dua unit truk berbahan bakar gas (CNG) untuk diperkenalkan kepada pengunjung GIIAS sebagai salah satu bahan bakar masa depan.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments