Foto: suaramerdeka.com / dok PBSI

Kemenpora Sumbang Karpet untuk Pelatnas PBSI

Foto: suaramerdeka.com / dok PBSI

Foto: suaramerdeka.com / dok PBSI

JAKARTA, suaramerdeka.com – Kemenpora akhirnya bersedia memberikan bantuan berupa delapan karpet untuk pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta. Bantuan itu diberikan setelah adanya desakan dari pengurus PBSI lantaran karpet yang dipakai atlet pelatnas saat ini sudah usang.

“Setelah saya mendesak dan memonitor terus menerus, akhirnya Kemenpora memberikan bantuan kepada PP PBSI. Bantuan yang diberikan yaitu berupa delapan karpet bulu tangkis untuk menggantikan sarana pelatihan yang sudah usang di pelatnas Cipayung,” tutur Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Kemitraan, Taufik Hidayat kepada media, Senin (31/10).

Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia ini mengemukakan, PBSI juga sama seperti induk cabang olahraga lainnya yang juga butuh bantuan pemerintah. Karena itu, kalau ada yang menilai PBSI tak bersedia menerima sumbangan adalah tidak benar.

“Bantuan dari Kemenpora untuk PBSI ini adalah bentuk dukungan dan perhatian. Bagi Kemenpora, tak hanya PBSI yang mendapat bantuan dan dukungan. Cabang olahraga yang lain pun diperhatikan. Hanya saja, dengan kondisi anggaran yang terbatas, kami tentu harus membuat skala prioritas,” ungkapnya.

Menurut peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut, sarana pelatihan berupa karpet ini memang sangat dibutuhkan di pelatnas Cipayung. Sebagai cabang olahraga yang diandalkan Indonesia di pentas Olimpiade, bantuan karpet bulu tangkis ini akan sangat berguna untuk mendukung proses pelatihan bagi pemain agar cabang ini bisa terus berprestasi di pentas dunia.

“Bantuan karpet bulu tangkis dari Kemenpora tersebut sudah dikirim ke PBSI. Semoga saja dengan hadirnya karpet baru ini menambah semangat dan motivasi pemain untuk terus mengukir prestasi setinggi mungkin,” ujar Taufik.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments